banner 728x250

Jalan Santai Antar Lintas Umat Beragama di Kabupaten Sorong

banner 120x600
banner 468x60

Adri, SH. Kepala Kesbangpol Kab Sorong

Lensapapua – Bupati Sorong, melalui Kepala Kesbangpol dan Linmas Adri, SH, mengemukakan, kegiatan jalan santai yang dilaksanakan pagi ini disponsori langsung oleh Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) setempat. Jadi, kami selaku pemerintah sebagai penanggungjawab dalam pembinaan, katanya, di Aimas, Selasa (2/6).

banner 325x300

 Kami bersyukur atas adanya FKUB yang sangat respon dan ikut membantu pemerintah untuk menciptakan kerukunan umat beagama di daerah ini, tandasnya.

 Puji Tuhan, dimana-dimana Kabupaten Sorong sudah dikenal kalau masalah kerukunan umat beragama sangat kental, karena memang kenyataannya terbukti demikian adanya.

 Kegiatan hari ini juga, jelas Adri, juga menyongsong pelaksanaan bulan suci Ramadhan 1436 Hijriyah, dan sekaligus merayakan secara bersama Hari Raya Waisak bagi Umat Buddha. Itu juga menjadi dasar pelaksanaan kegiatan.

 Dasar pelaksanaan kita bagaimana mencerminkan keberagamaan  dan kebersamaan yang ada di Kabupaten Sorong agar senantiasa selalu aman dan kondusif. Bahkan kegiatan ini, juga, sambung Adri, memang sangat direspon oleh Bupati Sorong.”Hanya saja Bupati Sorong ada di luar daerah, makanya hari ini tidak ikut serta dalam kegiatan ini,” ucap Adri.

 Jadi yang hadir pada kegiatan jalan santai hari ini, yakni Wakul Bupati Suka Hardjono, Sekda Albertho H. Solossa serta beberapa pimpinan SKPD, tutupnya. (rim/Red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.