Jaga Kebugaran, BPJS Kesehatan Biak Jadikan Gowes Sebagai Olahraga Rutin

Lensapapua, Biak – BPJS Kesehatan Kantor Cabang Biak Numfor menjadikan olahraga bersepeda (gowes) sebagai olahraga rutin. Kegiatan gowes ini dilakukan rutin pada setiap hari Jumat mulai 06.00 WIT hingga pukul 07.30 WIT pagi dan diikuti oleh Duta BPJS Kesehatan serta para Tenaga Kerja Alih Daya dengan jarak tempuh sekitar 15 KM mengelilingi Kota Biak.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Biak Numfor, Budi Sukwara mengatakan kegiatan olahraga gowes ini dilaksanakan dalam rangka menjaga kebugaran dan kesehatan bagi para pegawai agar dapat melakukan aktivitas dengan baik dan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dan peserta JKN-KIS.

“Gowes ini sangat perlu dimasyarakatkan khususnya di lingkup BPJS Kesehatan karena olahraga ini sangat penting buat kebugaran dan buat kesehatan. Selain itu, yang terpenting dari gowes bersama ini adalah hubungan kekeluargaan yang kita jalin sesama duta BPJS Kesehatan Cabang Biak,” ujarnya ketika ditemui usai kegiatan gowes bersama, Jumat (13/3/2020).

Budi menambahkan, bersepeda adalah olahraga yang sehat yang dapat dinikmati semua usia, dari anak kecil hingga orang dewasa yang lebih tua. Bersepeda juga bisa menjadi salah satu olahraga termudah dan menyenangkan, murah dan bagus untuk mengembalikan kebugaran tubuh yang setiap harinya digunakan untuk rutinitas pekerjaan.

“Keuntungan bersepeda ini, selain menggembirakan dan mudah, bisa dilakukan oleh siapa pun,”tutur Budi.

Antusias dan semangat dari peserta yang mengikuti kegiatan gowes bersama begitu terlihat, walaupun keringat yang terus bercucuran karena semangat mengayuh sepeda dan disambut oleh hangatnya matahari Kota Biak.

Berto Krey, Tenaga Alih Daya di BPJS Kesehatan Kantor Cabang Biak Numfor mengaku senang dengan adanya kegiatan gowes rutin yang dilakukan setiap Jumat ini.

“Kami merasa sangat senang dengan adanya gowes rutin setiap jumat ini, apalagi kami sebagai supir operasional yang kebanyakan duduk mengemudi kendaraan sangat membutuhkan olah raga untuk kebugaran dan menambah tingkat konsentrasi kami saat mengemudi,”ujar Berto sapaan akrabnya.

Berdasarkan beberapa sumber diketahui, bersepeda sangat bermanfaat bagi kebugaran tubuh dan kesehatan tubuh, antara lain meningkatkan kekebalan tubuh, membuat otot bertambah kuat dan memiliki daya tahan, menjaga kesehatan jantung dan paru, mengurangi tekanan darah, tubuh menjadi lentur, serta badan seimbang.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.