Jadilah Polisi Yang Berbakti

MANOKWARI, – Kepala Kepolisian Daerah Papua Barat melalui Wakapolda Papua Barat Kombespol.Petrus Wayne memimpin apel pagi penyambutan anggota Bintara Polri baru lulusan Diktuk Brigadir T.A 2016/2017 di halaman Mapolda Papua Barat (20/3).

Dalam arahannya, Wakapolda Kombespol. Petrus.Wayne menekankan bahwa kedisiplinan menjadi hal yang wajib dimiliki oleh setiap anggota Polri, terlebih bagi yang baru lulus dari Sekolah Kepolisian Negara dan bergabung di Polda Papua Barat.

” Anggota Polri harus mempunyai dedikasi disiplin yang tinggi, dalam menjunjung tugas Polri dan berbakti kepada negara,”Kata Wayne

Selain itu, loyalitas tanpa batas pun harus senantiasa diperlihatkan oleh setiap anggota Polri dalam melaksanakan tugas Kepolisian dengan lebih mengutamakan tugas negara daripada kepentingan pribadi. Tidak hanya itu saja, wakapolda pun menyinggung sikap serta hirarki yang harus tetap dilaksanakan dan dipelihara di lingkungan Polri.

” Pahami dan hayati memegang teguh kepribadian dalam menjalankan tugas  – tugas sebagai Polri. Oleh sebab itu, Jadilah penegak hukum yang profesional, sehingga dapat bekerjasama yang baik dengan masyarakat agar dapat memaksimalkan tugas polri sebagai pengayom kamtibmas,”Ujarnya

Khusus bagi anggota Bintara yang baru bergabung di Mapolda Papua Barat mengimbau agar tetap selalu memelihara rasa ingin belajar, mendalami dan mempelajari hal-hal yang ada di Polri, karena berbagai hal yang telah diperoleh dari sekolah Kepolisian negara belum tentu sesuai dengan aplikasi di lapangan.

Pada kesempatan yang sama, Wakapolda Wayne juga menyampaikan, bahwa gangguan kamtibmas yang terjadi di kota Manokwari harus disikapi dengan cepat dan tepat melalui peningkatan terhadap kegiatan-kegiatan preventif Kepolisian seperti kegiatan patroli, sambang, pembinaan, penyuluhan. Selain kegiatan preventif, kemampuan personil harus senantiasa ditingkatkan melalui berbagai pelatihan-pelatihan guna mendukung tugas Kepolisian di lapangan. (ian)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.