Investor Harus Diberi Peluang & KeyakinanTanamkan Modal Didaerah

Bupati Sorong Stepanus Malak 02

Lensapapua– Dalam rangka mempercepat pertumbuhan ekonomi di daerah, salah satu  terobosan yang harus kita lakukan yaitu dengan memberi iklim untuk berinvestasi.

Peluang itu harus kita berikan, sehingga ada keyakinan dari para investor bisa menanamkan modalnya di daerah, ujar Bupati Sorong Dr. Stepanus Malak, M.Si, Selasa (30/8).

Di Sorong saya terapkan untuk pembebesan biaya IMB (izin mendirikan bangunan), dengan harapan akan memberi peluang para pemodal untuk membuka usaha di daerah ini.

Di lain sisi kita  bisa lebih cepat berkembang dalam pertumbuhan sektor ekonomi dan termasuk ekonomi produktif lokal juga akan tumbuh dengan sendirinya.

Selain itu kita ada peluang kesempatan untuk menyerap tenaga kerja lokal.

Untuk itu berbagai langkah kebijakan yang saya ambil selaku bupati harus  bisa melobi dan bisa meyakinkan para investor bahwa kita di Sorong masalah Kamtibmas aman dan kondusif.

Dengan melihat kondisi daerah yang aman dan nyaman maka jelas para pemilik modal mau membuka usahanya di Kabupaten Sorong. Mereka tak akan khawatir lagi mau berapa banyak modalnya akan dengan sendirinya terserap scara otomatis dan berimbas positif bagi kita di daerah ini, sebut Malak singkat. (rim/red)

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.