banner 728x250

Implementasi Program Transmigrasi Diberbagai Daerah Berdeda-Beda

banner 120x600
banner 468x60

DSCF5266

Lensapapua – Wakil Bupati Sorong Suka Hardjono, S.Sos, M.Si mengemukakan implementasi program transmigrasi   di suatu daerah atau wilayah berbeda-beda. Khusus di Kabupaten Sorong tergantung negoisasi terhadap  penduduk asli Papua.”Mereka siap terima atau tidak,” ujarnya, Kamis (28/8).

banner 325x300

Meskipun secara aturan dari pelaksanaan transmigrasi itu tetap berdiri tegak, tapi pelaksanaannya dari setiap daerah jelasnya pasti  berbeda, dan tergantung dari masyarakat setempat saja apakah mau  atau tidak.

Hal ini dapat disimpulkan implementasi program transmigrasi dari masing- masing daerah tergantung dari kearifan atau kebijakan  lokal  selaku pemilik hak ulayat  dari masyarakat itu sendiri.

Jadi untuk program transmigrasi secara nasional untuk di Kabupaten Sorong  sementara waktu belum bisa diterima, tapi kalau program transmigrasi lokal ada peluang untuk diterima dalam  membuka peluang kerjanya.

Pernyataan Wakil Bupati Sorong itu disampaikan kepada Wagub DI Yogyakarta bersama rombongan, yang berjumlah 24 orang, dan pertemuan berlangsung di Aimas, ketika mengadakan studi banding pengelolaan dana Otsus Papua.

Dari semua rangkaian kegiatan yang sudah diagendakan itu berlangsung sukses, dan usai kegiatan ada penyerahan cenderamata dari kedua daerah serta dilakukan foto bersama. (rim/Red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.