Ikut SIBAT, Matret Kokop Harap PMI Bintuni Hebat

Perwakilan pengurus PMI pada kegiatan Temu SIBAT, di Kab Bogor.

BOGOR – Ketua PMI tingkat Kabupaten Teluk Bintuni MATRET KOKOP, S.H yang keseharian sebagai wakil bupati Teluk Bintuni berharap, jajaran pengurus, staf dan relawan sekembalinya dapat memberikan yang terbaik kepada masyarakat bintuni menuju  Bintuni Emas dalam era peningkatan sikap siaga masyarakat dalam menghadapi bencana alam, agar PMI Teluk Bintuni semakin Sigap dan Hebat.

Hal ini diharapkan melalui TEMU SIBAT NASIONAL II 2017 di Kab. Bogor, yang diwakilkan oleh 2 orang pengurus (Wakil Ketua III, Bapak Irwansyah Nazar, S.Sos, MM dan Sekretaris Rahman Manilet).

Sekertaris PMI Rahman Manilet, senin (18/9) membeberkan, kegiatan Temu Karya Tim Siaga Bencana Berbasis Masyarakat (SIBAT) yang diselenggarakan oleh Palang Merah Indonesia pada tanggal 16-20 September 2017, hari ini Minggu, (17/09/2017) merupakan Kegiatan Temu SIBAT Nasional Ke-II 2017.

Dimana pelaksanaannya bertepatan dengan hari Ulang Tahun PMI Ke-72 yang diselenggarakan di Gunung Pancar Kabupaten Bogor-Jawa Barat dengan diikuti oleh 1500 Orang 70 Kabupaten/Kota, 34 Provinsi & 5 Negara dan dihadiri oleh walikota/bupati atau yang mewakili, Ketua plh. PMI Pusat (Prof. Dr.  Ginanjar) Ketua IFRC, Perwakilan Perhimpunan Nasional Negara Sahabat diantaranya Malaysia, Timor Leste dll. Kegiatan Pembukaan Kegiatan Temu Sibat Nasional dibuka oleh Ketua Plh PMI Pusat (H. Ginandjar Kartasasmita)

Dalam Kegiatan Temu sibat nasional II 2017 ini diharapkan kepada setiap kabupaten kota agar dapat bertukar pengetahuan dan keterampilan serta pengalaman sukses dan berkembangnya sibat.

” Papua barat yang saat ini mengikuti kegiatan Temu Sobat Nasional II berjumlah 7 orang dari unsur pengurus yang kemudian akan melakukan shering baik program maupun keterampilan tentang sibat,”Tutur Manilet

Adapun PMI Kab. Teluk Bintuni juga telah melakukan konsolidasi penguatan kapasitas dan pengembangan organisasi yang terarah, terencana dan terukur. Sehingga baik tingkat ke PMI Pusat dan beberapa kabupaten yang selaras dengan topografis wilayah Teluk Bintuni, dapat bersama  mendukung program-program pemerintah melalui tingkat PMI di setiap Kabupaten / Kota di Papua Barat. (ian)

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.