HUT TNI Ke-75, Jajaran TNI & Forkopimda Biak Semakin Pererat Sinergitas

Lensapapua, Biak – Peringatan HUT TNI Ke-75 tahun 2020, Jajaran TNI bersama Forkopimda Kabupaten Biak Numfor ikuti Upacara secara virtual di Ruang Pandawa Makoopsau III, Biak – Papua, Senin (05/10/2020).

Pelaksanaan upacara virtual dilakukan serentak di seluruh Indonesia yang dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, berjalan dengan lancar dan khidmat.

Melalui kesempatan ini Panglima Komando Operasi Angkatan Udara III Marsma TNI Ir. Novyan Samyoga,M.M., mengungkapkan kebahagiaannya di Moment HUT TNI Ke 75 tahun 2020, upacara virtual bisa berjalan lancar dan diikuti oleh jajaran petinggi TNI di Biak, Bupati Kabupaten Biak Numfor, Ketua DPRD Biak serta unsur Forkopimda di Kabupaten Biak Numfor.

“Kami sangat berbahagia pada acara ulang tahun kali ini langsung dihadiri oleh Bapak Bupati Biak Numfor, Ketua DPRD Biak, Polri, jajaran TNI di Biak serta unsur Forkopimda yang juga hadir. Sesuai dengan tema HUT TNI tahun ini, sinergi untuk negeri, maka kita semuanya bersatu untuk ikut membangun negeri sesuai dengan bidang tugas kita masing-masing khusunya didaerah Biak Numfor yang indah dan sangat bersahabat dengan kami semua,” ungkapnya kepada awak media usai pelaksanaan upacara.

Pangkoopsau III menambahkan, sehubungan dengan menghadapi kondisi Covid-19 saat ini, sesuai dengan Inpres nomor 6 tahun 2020 di mana TNI-Polri ikut serta membantu pemerintah daerah dalam rangka pendisiplinan protokol kesehatan pencegahan Covid – 19, aparat TNI-Polri bekerjasama dengan pemda untuk lebih menanamkan disiplin sehingga dengan harapan Covid-19 secepatnya bisa berakhir.

Sementara itu Bupati Kabupaten Biak Numfor, Herry Ario Naap mengajak seluruh masyarakat untuk menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada TNI yang terus berkarya menjaga keamanan mempertahankan NKRI, terlebih khusus prajurit TNI yang telah mengabdi dan melayani di Kabupaten Biak Numfor.

“Selamat ulang tahun TNI, Saya berharap dalam peringatan HUT TNI ke 75 ini, kiranya TNI terus bersinergi dengan seluruh masyarakat yang ada di Biak Numfor agar Biak Numfor tetap menjadi Zona aman dan damai untuk mewujudkan Biak Numfor yang religus berkarakter dan berbudaya,” tutur Bupati

Hal senada disampaikan oleh Ketua DPRD Biak Numfor, Milka Rumaropen. “Dirgahayu TNI Ke-75, mari kita berjalan bersama-sama TNI berjalan dan bekerja bersama-sama demi kesejahteraan masyarakat Kabupaten Biak Numfor,” Pungkasnya.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.