banner 728x250 banner 728x250

HUT PDIP Ke-50 & HUT Ketum DPP PDIP, Ratusan Anak & Ibu Hamil di Biak Dapat Makanan sehat

HUT PDIP Ke-50 & HUT Ketum DPP PDIP, Ratusan Anak & Ibu Hamil di Biak Dapat Makanan sehat

banner 120x600
banner 468x60

Lensapapua, Biak – Ratusan anak – anak dari berbagai sekolah dari tingkat PAUD/TK hingga SD yang ada di Kabupaten Biak Numfor serta Ibu-ibu Hamil mendapatkan perhatian khusus di Perayaan HUT PDIP Ke-50 Tahun dan HUT Ketua Umum DPP PDIP Ibu Megawati Soekarno Hatta Ke-76 Tahun.

banner 325x300

Perhatian khusus tersebut adalah dengan memberikan makanan sehat dalam upaya memenuhi kebutuhan gizi tumbuh kembang anak untuk mencegah stunting. Moment ini merupakan kerjasama DPC PDIP Biak Numfor bersama Tim penggerak PKK Pemerintah Kabupaten Biak Numfor. Bertempat di Lapangan Cendrawasih Biak, Senin (23/01/023).

Ketua DPC PDIP Biak William Engels menjelaskan di moment HUT PDIP serta HUT Ketua Umum PDIP kali ini memang lebih berfokus pada pemberian makanan sehat untuk anak-anak sekolah serta pemberian nutrisi juga untuk ibu-ibu hamil, dengan tujuan agar bisa mencukupi kebutuhan gizi mereka.

“Hari ini anak-anak dari tingkat paud hingga SD dan ibu hamil telah kami siapkan makanan sehat kiranya ini bisa diterima dengan baik karena tujuannya adalah kami bisa sedikit membantu memenuhi kebutuhan gizi dari anak-anak generasi penerus bangsa, kita bangga bisa membuat sesuatu yang terbaik untuk anak-anak ini” ujarnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Biak Numfor Ny. Ruth Naomi Naap Rumkabu, menyampaikan terimakasih dan apresiasi untuk moment HUT PDIP dan HUT Ketua Umum PDIP kali ini, karena melalui kolaborasi DPC PDIP Biak Numfor bersama tim penggerak PKK sehingga berbagai program TP PKK Bisa tersalurkan melalui kegiatan ini.

“Terimakasih sudah melibatkan kami untuk moment kali ini, bisa menyiapkan bekal makanan sehat untuk anak-anak paud, SD dan ibu hamil yang ada dengan harapan dalam seribu hari kehidupan mulai usia nol sampai dua tahun anak-anak bisa tumbuh dengan sehat, untuk ibu hamil anak dalam kandungan bisa mendapat asupan gizi yang cukup,” katanya.

Menurutnya semua makanan sehat yang disiapkan kali ini merupakan makanan yang sederhana, tidak mahal, sering dan mudah untuk dicari serta meempunyai nilai gizi yang baik, contohnya ada Sup Sehat Ikan Keladi yang didalamnya ada campuran ikan, keladi dan sayuran, dan ini mudah di buat sehingga bisa menjadi makanan sehat bagi keluarga.

“Selain itu ada juga kami siapkan, telur, susu dan bubur kacang hijau, dan Buah, makanan sehat ini tentunya sebagai upaya memenuhi kebutuhan gizi untuk pencegahan stunting untuk generasi emas di Kabupaten Biak Numfor,” jelasnya.

Disisilain, Wakil Bupati Biak Numfor Calvin Mansnembra, SE., M.B.A menyampaikan apresiasi dan terimakasih karena di perayaan HUT PDIP dan HUT Ketua Umum tahun ini telah melibatkan TP-PKK Biak Numfor Untuk mempersipkan generasi emas di Biak Numfor dengan memperhatikan kecukupan gizi mereka melalui pemberian makanan sehat dalam mencegah stunting.

“Saya rasa ini adalah program yang sangat baik, terimakasih untuk semua pihak yang telah mempersiapkan hal ini, mari kita semua yang ada saat ini bisa mendukung program ini, mari mulai sekarang terapkan makanan sehat, agar bersama-sama kita cegah stunting di Biak numfor, demi pertumbuhan generasi emas di kabupaten biak numfor,” pungkas Wakil Bupati.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.