Published On: Kam, Nov 29th, 2018

HUT Korpri Ke-47. Kabupaten Sorong: 8 Orang Pensiun 5 Naik Pangkat 3 Terima Satya Lencana

Lensapapua, Pemerintah Kabupaten Sorong merayakan Peringatan HUT Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke-47 di halaman Kantor Bupati Sorong, Kamis (29/11/2018).

Pada peringatan tersebut, Pemerintah Kabupaten Sorong menyerahkan 8 Surat Keputusan (SK) pensiun dan 5 kenaikan pangkat serta penyerahan Bintang Lencana Karya Satya Lencana kepada 3 ASN.

Bupati Sorong, Johny Kamuru kepada awak media mengatakan sejauh ini ASN Kabupaten Sorong sudah bekerja optimal dan cukup memuaskan.

“Pencapaian opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) merupakan salah satu ukuran kinerja pemerintah yang bersih, transparan dan akuntabel. Itu semua tentu hasil kerja keras seluruh ASN di Kabupaten Sorong”. Kata Johny Kamuru.

Bupati menambahkan, beberapa waktu lalu Pemerintah Kabupaten Sorong menerima kunjungan kerja Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam rangka pemberantasan korupsi yang terintegrasi di pemerintah daerah.

“Hal itu sangat baik adanya untuk terus menggenjot kinerja ASN di lingkup Kabupaten Sorong,” ujarnya.

Johny Kamuru mengaku, disamping kerja keras yang telah menunjukkan hasil, tentu masih ada kekurangan pada para pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sorong.

“Ya masih ada, sebqgai contoh disiplin kerja. Ini harus terus ditingkatkan agar pemerintahan dapat berjalan optimal dan dampaknya dapat langsung dirasakan masyarakat”, akunya.

Bupati Sorong menyebutkan, menyikapi etos kerja pegawai tentunya ada reward and punishment (penghargaan dan sanksi) atas kinerja para pegawai.

“Yang kita serahkan SK hari antara lain adalah kenaikan pangkat. Itu merupakan salah satu reward yang diberikan pemerintah kepada pegawai dengan prestasi atas kinerja yang baik”, ungkapnya.

Sebaliknya, pegawai dengan catatan pelanggaran pasti akan dikenakan sanksi, hingga yang terberat adalah pemberhentian dengan tidak hormat atau pemecatan.

“Pada kesempatan mendatang, jika ada pegawai dengan catatan buruk akan diumumkan SK pemecatan”, tegas Bupati Sorong, Johny Kamuru. red

About the Author

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>