HUT Ke-72, Polwan Polres Biak Rayakan Syukuran Dengan Sederhana dan Sukacita

Lensapapua, Biak – Personil Polisi Wanita (Polwan) Polres Biak Numfor merayakan Syukuran Hari jadi Polwan ke-72 dengan mengikuti serimonial secara virtual terpusat dipimpin oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idam Aziz yang diwakili oleh Wakapolri Komjen Pol. Gatot Edi Pramono bersama Ibu Asuh Polwan Ibu Fitri Idam Aziz, Selasa (01/09/2020).

Usai mengikuti seremonial virtual terpusat, bertempat di lobby utama Polres Biak Numfor Para anggota Polwan Polres Biak melakukan syukuran secara sederhana dengan pemotongan kue ulang tahun dan pemotongan tumpeng oleh Kapolres Biak Numfor diserahkan kepada anggota Polwan Termuda.

Melalui kesempatan ini Kapolres Biak Numfor AKBP Murjatmo Edi, SIK.,SH menyampaikan Selamat hari jadi ke – 72 Polwan Republik Indonesia, dengan harapan kedepan selalu siap mewujudkan kamtibmas yang kondusif masyarakat semakin produktif.

“Seperti pesan yg disampaikan bapak Wakapolri tadi dalam seremonial virtual tadi bahwa walaupun. dalam situsi covid-19 ini, polwan tetap melaksanakan tugasnya sebagai abdi masyarakat, walaupun perempuan tidak boleh kalah dengan polisi laki-laki,”ujarnya.

Menurut Kapolres, situasi covid-19 saat ini, masyarakat mulai lupa dan acuh tak acuh, namun Polri tetap berupaya meningkatkan kegiatan dalam mengingatkan masyarakat tentang covid-19, yaitu mulai dari awal mengingatkan kembali 3 M, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

“Hal ini kita tidak putus-putusnya dalam menyampaikan atau mensosialisakan kepada masyakat, apalagi kondisi di biak kasus covid-19 mulai naik kembali, oleh sebab itu kita tetap bersinergi dengan satgas covid-19 Biak dalam rangka pengendalian penyebaran covid-19,” ungkapnya.

Kapolres berpesan kepada Polwan di Polres Biak Numfor di usia 72 tahun ini harus semakin profesional, modern dan pantang menyerahkan dalam melaksanakan tugas. “Tadi di seremonial virtual ada motivasi, penghargaan, apresiasi dari pimpinan bagi polwan yang berprestasi ini contoh kinerja polwan itu diperhatikan, jadi jika di jajaran polwan Polres Biak juga ada yang berprestasi pastinya juga akan diberi penghargaan sebagai motivasi, jadi tetap semangat melayani masyarakat,” harapnya.

Sementara itu, Kabag Ren Kompol Stella Suruan mewakili anggota Polwan Biak berharap di HUT Polwan ke – 72 ini, semoga Polwan RI semakin profesional, modern dan terpercaya dalam melayani dan mengayomi masyarakat serta di situasi covid-19 ini polwan bisa menjadi teladan bagi masyarakat dalam pencegahan penyebaran covid-19,” pungkasnya.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.