Humas Sekretariat DPRD Biak Numfor Tingkatkan Kemampuan Dalam Penulisan Berita

Humas Sekretariat DPRD Biak Numfor Tingkatkan Kemampuan Dalam Penulisan Berita

banner 120x600
banner 468x60

Lensapapua, Biak – Staf Humas Sekretariat DPRD Kabupaten Biak Numfor Provinsi Papua, tingkatkan Kemampuan diri dan penguatan kapasitas kehumasan Melalui kegiatan Bimbingan teknis (Bimtek) Humas.

banner 325x300

Kegiatan yang Melibatkan Narasumber dari Wartawan di Biak Numfor tersebut berlangsung selama 2 hari, yakni 27 – 28 Januari 2023 di lingkungan Kantor DPRD Biak Numfor.

Sekretaris Dewan (Sekwan) Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Biak Numfor, Judi Wanma membuka secara resmi kegiatan ini, dengan harapan bisa meningkatkan tugas dan pekerjaan dilingkungan Sekretariat DPRD baik di Protokoler maupun Kehumasan.

“Ini menjadi catatan penting untuk kita, sebagai tim di bagian kehumasan sekretariat DPRD untuk mendukung Kagiatan DPRD serta tugas fungsinya sehingga tentunya kita harus meningkatkan kapasitas kita,”katanya.

Menurutnya dengan mengikuti Bimtek Humas ini sudah menunjukan adanya kemauan dan kemajuan dalam sisi peningkatan kapasitas serta penyiapan sumber daya manusia (SDM) khusus Kehumasan dan Protokoler untuk melaksanakan tugas-tugas kedepan.

“untuk mendukung tugas pokok pimpinan, anggota maupun sekretariat DPRD maka humas harus dibekali dengan kemampuan menulis berita, untuk itu Ikuti kegiatan ini dengan seksama, saya harap melalui kegiatan ini semua bisa menambah ilmu, bisa meningkatkan kemampuan dan kompetensi diri sehingga bisa menjalankan tugas dengan amanah dan profesional,” Ungkap Sekwan Biak Numfor.

Sementara itu, Pemateri dalam kegiatan ini, Wartawan ANTARA News, Mushidin berharap melalui Bimtek ini bisa meningkatkan Kapasitas Humas dilingkungan Sekretariat DPRD Biak Numfor karena sebagai Humas harus menguasai bagaimana cara menulis berita yang nantinya akan dipublikasikan.

“Disini kita sama-sama belajar, berbagi ilmu yang kita ketahui tentang jurnalistik untuk rekan-rekan humas sekretariat DPRD, ini penting sekali sebagai bekal untuk meningkatkan kapasitas mereka dalam menjalankan tugas dan mendukung semua informasi terkait tugas pokok legislatif yang harus dipublikasikan bagi masyarakat,” pungkasnya.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.