banner 728x250

HIPMI Pabar Gelar Baksos Bagi Takjil, Santuni Anak Yatim dan Bukber Bareng Pengurus di Manokwari

banner 120x600
banner 468x60

MANOKWARI, lensapapua.com — Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Papua Barat, melanjutkan kegiatan Safari Ramadhan 1443 H/2022, di Ibukota Provinsi Papua Barat, Kabupaten Manokwari, pada Rabu (27/4/2022).

Kegiatan tersebut diwujudnyatakan dalam aksi bakti sosial dengan membagikan ratusan kotak Takjil berlokasi di TL. Makaleuw, Manokwari, kemudian dilanjutkan dengan giat membuka puasa bersama pengurus dan memberi santunan kepada 50 anak yatim binaan Masjid Al – Talah, pada Yayasan Al Maun dari Kampung Jawa dan Kampung Bugis, Manokwari.

banner 325x300

Ketua umum BPD HIPMI Papua Barat, William Heinrich mengatakan, bahwa kegiatan safari Ramadhan 1443 H/2022 ini adalah bagian mewujudkan tali silaturahmi antar pengurus Hipmi guna meningkatkan sinergitas program kerja dan Visi – Misi dalam keberagamaan sesama pengurus periode 2021 – 2024.

Dalam kesempatannya keluarga besar HIPMI Papua Barat yang dipimpin Ketum William Heinrich didampingi Koordinator Safari Ramadhan 1443H, Nadia Siregar, serta para unsur perwakilan ketua partai politik di Tingkat Kabupaten Manokwari yakni, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Manokwari, Haryono May dan Ketua DPD PSI Manokwari Christofel Pangalila, serta pengurus HIPMI lainnya nampak kompak dan bersemangat berbagi takjil gratis kepada para pengguna jalan, khususnya dengan sasaran para pengendera roda dua, pada pukul 16.30 wit – Selesai.

Sementara rangkaian Buka Puasa dan ramah tamah pengurus bersama Ketum BPD HIPMI, Mantum dan Senior HIPMI se-Wilayah Papua Barat dilanjutkan bertempat di Swissbell-Hotel Manokwari, dibarengi penyerahan santunan kepada para anak yatim, dilaksanakan pada Pukul 18.00 wit – selesai.

Acara ini, menurut William Heinrich merupakan bentuk kebersamaan dan partisipasi terhadap kepedulian dari kawan-kawan Pengurus HIPMI di bulan suci Ramadhan ini.

Aksi sosial tersebut juga bagian dari silaturahmi untuk menghidupkan suasana Ramadhan sekaligus membantu masyarakat luas, yang ingin menikmati menu singkat berbuka puasa walau sedang di jalan. Diharapkan, Hipmi dapat terus memberikan asas manfaat bagi Masyarakat luas dan eksis sebagai organisasi himpunan para pengusaha muda yang profesional, berdikari dan sukses.

“Jadi ini Agenda HIPMI Papua Barat setiap tahun. Selain itu, kegiatan hari ini adalah lanjutan Safari Ramadhan yang sebelumnya pada senin kemarin sudah dilaksanakan di Kota Sorong. Dimana pada Momentum ini menjadi ajang kami Pengurus BPD HIPMI Papua Barat untuk bisa lebih pro aktif ditengah masyarakat dalam bentuk aksi sosial,” Ucap William Heinrich

Dimana HIPMI bukan saja sekumpulan Pengusaha Muda tetapi bagaimana kedepan HIPMI secara khusus di wilayah BPD papua barat bisa lebih berbaur dan mampu menciptakan energi keharmonisan agar dapat diterima di tengah Masyarakat.

“Tujuannya agar melalui energi positif yang kami berikan dan salurkan melalui giat – giat bakti sosial seperti ini, nantinya HIPMI Papua Barat akan menjadi motor penggerak dan bisa mencetak serta melahirkan para kader atau penerus Pengusaha Muda Papua yang lebih energik lagi, dan aktif dalam kegiatan – kegiatan sosial membantu masyarakat,” Jelasnya

Pihaknya juga, lanjut william, akan terus mendorong para pengusaha muda khususnya Asli Papua terus bangkit dan berkembang dengan berbagai cara serta aktif dalam organisasi guna meningkatkan wawasan berbisnis yang lebih profesional.

Sebelumnya BPD HIPMI Papua Barat telah menggelar acara silaturahmi dan buka puasa bersama dengan para pemuda milenial lintas organisasi se-Sorong Raya di Hotel Vega, Sorong, Papua Barat, pada Senin (25/4/2022), bersama Deputi Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) Kementerian Dalam Negeri, Komjen Pol (Purn) Paulus Waterpauw.

Adapun kegiatan safari ramadhan 1443 H/2022 HIPMI di Manokwari, berjalan lancar dan diisi dengan tausyiah oleh Ustad yang dalam kesan dan pesannya berharap para pengusaha muda tersebut mengedepankan perbaikan akhlak mulia, dimana kepada para Pengusaha Muda Papua pentingnya berbagi dengan sesama, khususnya kepada anak – anak yatim. (Yn/Red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.