Hingga Mei 2019, Tunggakan Pelanggan Di PLN UP3 Biak mencapai 3,9 Miliar

Lensapapua, Biak-   Hingga Bulan Mei 2019 tunggakan pelanggan pada PT. PLN (Persero) UP3 Biak masih cukup tinggi yakni mencapai 3,9 Miliar Rupiah, yang meliputi wilayah kerja UP3 Biak yaitu Biak, Supiori, Serui, dan Waropen.

Manajer PLN UP3 Biak Y.Soedarmono, mengatakan tunggakan yang ada di PLN Biak sampai pada Mei 2019 ada yang belum membayar listrik hingga 54 bulan dan saat ini pihak PLN sedang melakukan penertiban untuk pembongkaran dan pemutusan aliran listrik bagi pelanggan yang belum bisa membayar.

Untuk Biak Numfor tunggakannya berkisar 3,9 Miliar Rupiah, tunggakan yang paling tinggi ada pada pelanggan masyarakat umum dengan jumlah 1,6 Milyar Rupiah (Hingga Mei 2019) yang belum terbayarkan.

“Ini sangat mengganggu sekali untuk kinerja dari PLN, jadi kami harapkan masyarakat bisa menyelesaikan tunggakan yang ada, jadi apabila masyarakat ingin membayar tunggakan atau ingin melanjutkan pembayaran dengan menyicilnya bisa berkoordinasi dengan kami, maka aliran listriknya tidak akan di bongkar,” tutur Soedarmono di dampingi Manager bagian lainnya di Biak, Rabu (29/5/2019).

Dijelaskan bahwa lebih baik membayar tunggakan atau bisa juga dengan menyicilnya karena tidak seberapa jumlahnya dengan ketika sudah di bongkar dan akan melakukan pemasangan baru lagi itu pembayarannya akan lebih berat atau lebih mahal.(red/rin)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.