Hari ini, Polda Papua Barat Gelar Pasukan Sukseskan Operasi Simpatik

Kabid Humas Polda Papua Barat AKBP Hary Supriono SIK. Dok/red
Kabid Humas Polda Papua Barat AKBP Hary Supriono SIK. Dok/red

MANOKWARI, Lensapapua – Sukseskan Rencana Ops Kepolisian Terpusat tahun 2017 yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia, selama 21 hari mulai tgl 1 s/d 21 Maret 2017 Kedepan Polda Papua Barat Pagi ini gelar adpel pasukan Operasi Mansinam 2017 bertempat di Halaman Mapolda Papua barat, (1/3) Pukul 08.00wit. Demikian Hal ini diungkapkan Kapolda Papua Barat Brigjen Martuani sormin melalui Kabid Humas Polda Papua Barat AKBP Hary Supriono.

Dimana pada pelaksanaan Operasi Simpatik Tahun 2017 ini ada beberapa pelanggaran yang menjadi sasaran operasi yakni adalah masyarakat yang melanggar lalu lintas berpotensi menyebabkan terjadinha fatalitas kecelakaan lalulintas antara lain : Melawan Arus Lalulintas khususnya kendaraan (R2),
Pelanggaran Rambu -rambu lalu lintas, serta pelanggaran batas kecepatan.

Hal ini agar dengan dilakukan penegakan hukum terhadap sasaran prioritas tersebut, maka pelaksanaan operasi simpatik ini diharapkan akan dapat mendorong tercapainya tujuan operasi, yaitu meningkatnya Disiplin Masyarakat dalam berlalu lintas dijalan raya, meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan lalulintas, menurunya tingkat korban kecelakaan lalulintas, yang bertujuan meningkatkan kembali kepercayaan masyarakat terhadap Polri dengan terbentuknya Opini Positif dan Citra tertib dalam berlalu lintas agar tereujudnya situasi kamseltibcarlanyas menjelang hari bhayangkara ke-70 tahun 2017.

” Sasaran Operasi ini tentu ingin menghilangkan image negatif masyarakat terhadap polantas. Serta menciptakan masyarakat dari tidak tertib menjadi tertib aturan lalu lintas,”Ujar Hary. (ian)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.