Generasi Muda Rentan Jadi Korban Penyalahgunaan Narkoba

Para peserta sosialisasi tentang bahaya narkoba dan HIV-Aids

MANOKWARI, lensapapua – BNNP Papua Barat bekerjasama dengan Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Manokwari melaksanakan Kegiatan Penyuluhan Narkoba dan HIV/AIDS  dengan Tema “Kepemimpinan Pemuda Bersih Narkoba dan HIV/AIDS” di Karang Taruna Sowi IV dengan jumlah peserta 30 orang, Rabu 02 Agustus 2017.

Koordinator Bidang Pencegahan BNNP Papua Barat June L. Ukru, SH, saat menjadi narasumber pads kesempatan itu, membawakan judul materi Generasi Muda Sehat Tanpa Narkoba.

Dimana dalam poin – poin materi tersebut yang disampaikan dalam sosialisasi itu iantaranya, materi mengenai jenis Narkoba, Peraturan Perundang-undangan tentang Narkoba dan bahaya menggunakan Narkoba dari aspek kesehatan.

Sosialisasi yang bertujuan agar generasi muda tidak terjerumus pada penyalahgunaan Narkoba, agar siswa tidak menggunakan Narkoba.

June mengatakan, persoalan Narkoba sudah menjadi Extra Ordinary Crime. Narkoba sudah menjadi masalah nasional dan Internasional yang harus dilawan bersama-sama. Hal ini dimana dalam era modernisasi kini generasi mudalah yang sangat rentan dengan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

” Ketika menghadapi situasi sulit/ masalah kadang mereka akan lari kepada sesuatu yang instan seperti menggunakan narkoba. Mereka tidak tahu dampak panjang yang timbul akibat dari penyalahgunaan narkoba. Karna itu, saya mengajak generasi muda untuk berani menolak segala bentuk penyalahgunaan narkoba,”Ujar June

Oleh karena itu Narkoba harus dihindari. Dalam hal ini, Pemerintah Kota Manokwari melalui Dinas terkait juga berupaya memutuskan mata rantai peredarannya secara preventif bersama BNN dan pihak kepolisian, serta kemitraan lainnya.

Lebih jauh, June berpesan, pada generasi muda yang hadir pada kegiatan sosialisasi itu, agar tidak menggunakan Narkoba. Sebab hancurnya bangsa diawali dengan kehancuran generasi muda. Kata Dia, tidak menggunakan Narkoba adalah sikap yang baik. Dimana jika kita menyangi diri kita, hal ini sebagai bentuk kasih sayang kepada Orang tua dan keluarga, juga kepada kota Kasuari Manokwari.

“Anda adalah generasi bangsa, jangan gunakan Narkoba, apalagi menjadi oknum yang memproduksi Narkoba. Kita akan terus menjadi agen pencegahan peredaran narkoba dengan dukungan masyarakat dan semua pihak,” tegasnya. (ian)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.