Generasi Muda Pemegang Tongkat Estafet Kemajuan Bangsa

Lensapapua –  Bupati Teluk Bintuni yang diwakili oleh Staf Ahi Bupati Teluk.Bintuni Ekbert.Fakdawer mengatakan, Pemuda merupakan Generesi penerus tongkat estafet kepemimpinan sehingga harus selalu berusaha meningkatkan kemampuan dirinya untuk mempersiapkan diri membangun Kabupaten Teluk Bintuni. Hal ini diungkapkannya,  jelang kegiatan musda Sabtu (21/5) lalu saat memberikan sepatah dua kata arahannya kepada pemuda indonesia dalam lingkup DPD KNPi Teluk Bintuni khususnya.

” Peran pemuda dalam kemerdekaan Indonesia tidak terbantahkan bahkan selalu ada dalam setiap proses perjalanan Bangsa Indonesia,”Ujarnya

Untuk itu tambah dia, segala perbedaan harus saling di hargai dan menghormati akan setiap keputusan dan mufakat yang di putuskan dalam hal kepemimpinan membawa pemuda Teluk Bintuni lebih baik lagi.

Sementara itu  Ketua KNPI Prov. Papua Barat yang diwakili oleh Sekretaris KNPI Prov. Papua Barat Amin.Ngabalin mengatakan, lewat latar belakang yang begitu kuat, dimana KNPI digagas oleh beberapa kelompok pemuda yang disebut sebagai Kelompok Cipayung. KNPI tidak melihat suku, kondisi ekonomi karena KNPI berbicara mengenai kesatuan sehingga NKRI adalah final.

Maka dari itu, KNPI secara organisasi tidak berafiliasi politik ke Partai Politik manapun namun tidak dilarang secara individu berafiliasi untuk mendukung salah satu paslon.

“Perbedaan dan konflik saat politik tidak boleh dibawa masuk ke dalam lingkungan KNPI. KNPI tidak boleh bermusuhan dengan pemerintah karena KNPI merupakan mitra pembangunan pemerintah,”Tegas Ngabalin.

Ngabalin juga meminta, Siapapun yang terpilih menjadi Ketua KNPI Kab. Teluk Bintuni harus didukung oleh seluruh anggota KNPI dan OKP yang ada di Kab. Teluk Bintuni. Agar apa yang di programkan dalam meningkatkan eksitensi kepemudaan pada setiap kelembagaan OKP  dapat di wujudkan bersama nantinya, untuk memperkuat tubuh pemuda KNPI khususnya di Teluk Bintuni.

“Karena pemuda unjung tombak kepembangunan khususnya dalam bidang pembangunan dan pembinaan kesejahteraan kepemudaan, untuk di ijinkan terlibat langsung dalam menyokong peran dan visi misi dari pemerintah daerah,”Paparnya (ian/red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.