Forkopimda Gelar Rapat Persiapan Dan Suksesnya Pesta Demokrasi 2019

Lensapapua–  Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Sorong, menggelar Rapat Koordinasi di Mapolres Sorong,  dalam rangka Persiapan dan Suksesnya pesta demokrasi tahun 2019. Kamis (04/9-18)

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Sorong, AKBP Dewa Made Sidan Sutrahna S.IK., menyampaikan terkait kondisi wilayah Kabupaten Sorong menjelang Pilpres dan Pileg 2019. Dimana sebelumnya telah dilaksanakan deklarasi damai, yang seharusnya kampanye telah dapat dilakukan sejak tanggal 23 September lalu.

Namun, hingga saat ini Polres Sorong masih terus berkoordinasi bersama dengan Bawaslu dan KPU Kabupaten Sorong terkait jadwal kampanye yang hingga saat ini masih belum diterima.

“Kita mencoba untuk menekan kerawanan dan aksi kampanye yang bersamaan. Tapi sampai saat ini masih belum diperoleh jadwal kampanye,” ujar Kapolres.

Kapolres berharap, rakor yang dilaksanakan tersebut dapat mempererat dan bisa bertukar pikiran terkait pengamanan agenda pemilu 2019. “Untuk itu mari kita bersama sama memberikan pemahaman kepada masyarakat. Siapapun nanti calonnya. Beda pendapat tujuan kita sama,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Sorong, Dr. Johny Kamuru S.H,.M.Si mengharapkan rapat koordinasi yang kerap dilakukan oleh Forkopimda dapat membawa proses demokrasi nasional berjalan baik kedepannya.

Untuk itu, seluruh pihak diharapkan dapat bersama-sama untuk pro aktif dalam menghadapi permasalahan yang timbul ditengah masyarakat.

Selain itu, melalui rakor tersebut, seluruh forkopimda dapat lebih banyak mendengarkan sehingga memberikan banyak informasi dan solusi dalam penyelesaian masalah yang ada. “Harus banyak informasi untuk solusi dalam mensukseskan pesta demokrasi 2019,” kata Bupati Sorong. Red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.