Site icon Lensapapua.com

Forkopimda Biak Numfor Tinjau Pos-Pos Pengamanan Jelang Perayaan Nataru

Lensapapua, Biak – Hari Pertama digelarnya Ops Lilin Cartenz 2022 Kapolres Biak Numfor AKBP Adi Tri Widiyanto, SH.,SIK beserta Forkopimda melakukan peninjauan Pos Terpadu di Jalan Imam Bonjol, Pos Pengamanan di Pelabuhan dan Pos Pelayanan di Bandara, Jumat (23/12/2022).

Peninjauan Pos dilakukan oleh Kapolres Biak Numfor AKBP Adi Tri Widiyanto, SH.,SIK bersama Wakil Bupati Biak Numfor Calvin Mansnembra, Dandim 1708/Biak Letkol Inf. Daniel P. Manalu dan Kadis Perhubungan Biak Fransisko Olla.

Kapolres mengatakan kegiatan Peninjauan ini dilakukan dalam mendukung jalannya Ops Lilin Cartenz 2022 dan mengecek kesiapan personel serta sarana yang digunakan yang ada di Pos.

“Pengecekan ini penting, melihat sudah sejauh mana kesiapan maupun kelengkapan akomodasi pada setiap pos selama Operasi Lilin berlangsung,” kata Kapolres Biak Numfor.

lebih lanjut, Kapolres berpesan agar dalam pelaksanaan tugas tetap mengutamakan tindakan persuasif humanis, Saat bertugas tetap waspada segala bentuk ancaman dan gangguan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

“Harapannya dengan berdirinya Pos-pos tersebut dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat selama Natal dan Tahun Baru (Nataru),” harap Kapolres.

Ditempat yang sama, Wakil Bupati Biak Numfor Calvin Mansnembra menyampaikan pada umumnya semua pos sudah dalam keadaan siap. Dengan adanya kesiapan tersebut maka diharapkan semakin kondusif.

“Dalam kesempatan ini, kami juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar bersinergi dan bekerja sama dalam menjaga keamanan sehingga aktivitas masyarakat dalam menyambut natal dan tahun baru dapat berjalan dengan aman dan lancar,” ucap Wakil Bupati.

Sementara itu, Dandim 1708 Biak Letkol Inf. Daniel P. Manalu menambahkan bahwa Kodim 1708/Biak pada prinsipnya siap untuk membantu Polres dan Pemda dalam rangka mengamankan Natal dan tahun baru. Sehingga Biak Numfor selalu bisa kondusif dan masyarakat yang merayakannya juga merasa aman.

Exit mobile version