Fince Isir Ketua Kelompok Wanita Tani: Sampaikan Apresiasi & Terimakasih Atas Support Anggaran Dari Pemerintah Kabupaten Sorong

Fince Isir. Ketua kelompok wanita Tani.

Lensapapua–   Fince Isir ketua kelompok wanita tani majaf Kampung Malamai Distrik Mayamuk Kabupaten Sorong mengapresiasi kegiatan “Promosi Pangan Sehat” berbahan pangan lokal yang dilaksanakan dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Sorong.

 

Sebagai ketua kelompok wanita tani yang beranggotakan 30 orang wanita asli Papua, Fince sangat bersyukur dan berterimakasih kepada pemerintah daerah, secara khusus dinas Ketahanan Pangan. Yang mana telah membuat program promosi pangan sehat untuk kali pertama didaerah ini. Kata Fince kepada media ini. Rabu (9/10)

 

Dengan adanya pembinaan dari dinas ketahanan pangan, kami kelompok wanita tani yang ada didaerah ini bisa mendapatkan peningkatan ekonomi. Salah satu contoh nyata pada hari ini, semua hasil tanaman kami berupa sayur-sayuran, umbi-umbian dan buah-buahan dapat dipromosikan, diperjualbelikan dengan harga yang sedikit lebih meningkat.

 

Selain itu, dengan adanya pembinaan kepada kami, sekarang kami sudah lebih mengerti cara-cara bertani yang lebih baik. Kalau dahulu kami orang Asli Papua belum begitu paham, dan dulu cara kami bertani berpindah-pindah. tapi sekarang kami benar-benar sudah sangat mengerti. Kata Fince.

 

Untuk kesulitan, diakui selama ini tidak terlalu ada karena kerjasama yang sudah kami bangun selama ini cukup membantu. Apalagi pemerintah daerah juga sangat mensupport kami dari sisi anggaran yang kami gunakan untuk membeli peralatan serta bibit-bibit tanaman. Beber Fince.

 

” Kami berharap kedepan pemerintah daerah bisa tetap memberikan/mensupport kami, sehingga kami kelompok-kelompok wanita tani asli Papua bisa lebih maju” pungkas Fince.

 

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.