Evaluasi Kinerja, Bupati Biak Numfor Kumpulkan Seluruh Kepala Kampung

Lensapapua, Biak – Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap melakukan pertemuan bersama seluruh Kepala Kampung dan seluruh Dinas terkait secara khusus Asisten 1 DPMK, Kabag pemerintahan, Inspektorat, Keuangan, Dukcapil dan Bappeda dalam rangka menjalankan program-program kebijakan roda pemerintahan di tingkat Kampung.

“Dengan demikian ada sinergitas untuk menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan mulai dari kabupaten, distrik sampai dengan tingkat Kampung dalam menjalankan tugas tanggung jawab masing-masing,” Demikian dikatakan Bupati usai pertemuan di Gedung Dharma Wanita Biak, Rabu (09/09/2020). 

Adapun beberapa hal yang disampaikan melalui pertemuan ini adalah mulai dari evaluasi kinerja dalam menjalankan program dari setiap kepala kampung, mengevaluasi disiplin dan kinerja dari seluruh aparatur, mengevaluasi struktur kepengurusan/kepemimpinan ditingkat Kampung baik dari kepala kampung bamuskam dan seluruh aparat lainnya.

“Dengan demikian ada sinergitas, begitupula sinergitas dengan tokoh agama dan tokoh adat di tingkat Kampung, selain itu juga kami membicarakan bagaimana memaksimalkan penggunaan dana desa sesuai dengan perencanaan dan penganggaran yang telah ditetapkan dengan demikian semua mengacu pada regulasi yang ditetapkan,”jelas Bupati.

Selain itu, melalui pertemuan ini juga disepakati kontrak kerja antara Bupati dengan kepala kampung, sehingga poin-poin dalam kontrak kerja yang telah disepakati ini akan dibahas dalam beberapa waktu kedepan untuk tetap menyelaraskan dan berkoordinasi dalam menjalankan roda pemerintahan.

“Kami juga telah menyepakati beberapa bagian dalam program program prioritas yang mengacu pada visi misi Bupati dalam program perencanaan penganggaran di tahun 2021 maupun kesejahteraan dari para aparat dalam mekanisme penyaluran intensif maupun honor aparat di Kabupaten biak numfor,” ungkapnya.

Melalui kesempatan ini, Bupati Biak Numfor menghimbau dan berharap, seluruh Kepala Kampung selaku pimpinan yang dipercayakan oleh masyarakat di tingkat kampung, supaya menjalankan amanah dan tanggung jawab dengan baik, dengan demikian tujuan visi misi  untuk memberikan kesejahteraan kepada masyarakat di tingkat Kampung dapat terlayani dan dilaksanakan dengan baik.

“Kepada seluruh aparat kampung supaya bekerja sesuai dengan regulasi sesuai dengan aturan dan mekanisme pengelolaan keuangan di tingkat Kampung sehingga di kemudian hari tidak berhadapan dengan berbagai persoalan,” pungkas Bupati.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.