Duta Perubahan Perilaku Kodim 1708/BN Lakukan Edukasi Hidup Sehat Kepada Masyarakat

 

Lensapapua,Biak – Tim┬áDuta Perubahan Perilaku Kodim 1708/Biak Numfor, melaksanakan kegiatan sosialisasi perilaku hidup sehat cegah Covid-19 kepada warga masyarakat Kabupaten Biak Numfor berlokasi di jalan-jalan utama Kab. Biak Numfor, Jumat (25/12/2020).

Kegiatan sosialisasi ini diawali dengan peragaan cara mengenakan masker, baik masker medis maupun masker kain yang baik dan benar. Serta, cara menggunakan handsanitaizer yang baik dan benar oleh Srikandi Duta Perubahan Perilaku Kodim 1708/BN.

Pasiter Kodim 1708/BN Kapten Inf Iriyanto Mulyadi mengatakan, adapun tujuan dari kegiatan ini adalah melaksanakan sosialisasi dan edukasi tentang perilaku hidup sehat dengan menerapkan 3M, yakni memakai Makser, Menjaga jarak dan Mencuci tangan.

“Ini menghindari dari Covid-19, selain sosialisasi dan edukasi, ada satu kegiatan lagi, yakni mitigasi, Ini sifatnya lebih kepada pencegahan dan dilakukan dengan cara razia-razia, yaitu razia masker yang akan kami laksanakan sampai dengan akhir Desember 2020, Kegiatan ini adalah upaya untuk mempercepat pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Biak Numfor,” tegasnya.

“Kami atas nama pemerintah kabupaten Biak Numfor khususnya warga masyarakat melalui Tim duta perubahan perilaku ini tidak akan henti-hentinya melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat untuk tidak bosan-bosannya selalu menerapkan pola hidup sehat dengan menerapkan 3M,” ujar salah satu relawan.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.