DPU Biak Numfor Gelar Peringatan Hari Bakti PU Ke-77, Dihadiri Bupati Herry. A. Naap.

DPU Biak Numfor Gelar Peringatan Hari Bakti PU Ke-77, Dihadiri Bupati Herry. A. Naap.

Lensapapua, Biak – Bupati Kabupaten Biak Numfor, Herry Ario Naap S.Si,. M.Pd menghadiri perayaan puncak acara Hari Bhakti Pekerjaan Umum (PU) Ke-77, Tahun 2022 di Halaman Kantor DPU, Yafdas Biak Numfor, Papua, Sabtu (03/12/2022).

Kegiatan yang merupakan agenda nasional ini, diawali dengan Ibadah bersama, dilanjutkan dengan pelepasan balon peringatan Hari Bakti PU, Pemotongan tumpeng oleh Bupati Biak Numfor, serta penyerahan bingkisan untuk para pensiunan Dinas PUPR Biak Numfor.

Mentri PUPR, Dr. (H.C.) Ir. H. Mochamad Basoeki Hadimoeljono, M.Sc., Ph.D. melalui sambutannya yang dibacakan oleh Bupati, menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh jajaran insan PUPR atas kerja keras tanpa lelah selama ini. Melalui kekompakan dan kerjasama tim, sehingga bisa menerobos berbagai halangan untuk dapat menyelesaikan tugas-tugas dan terus melayani masyarakat dengan infrastruktur yang telah dibangun dan pelihara.

“Sepanjang tahun 2022 ini, Kementerian PUPR mendapatkan penugasan khusus dari Presiden Joko Widodo untuk mendukung beberapa
agenda internasional di tanah air. Seluruh capaian pembangunan infrastruktur PUPR yang ada tersebut telah turut serta secara nyata dalam upaya memelihara optimisme pemulihan ekonomi pasca Pandemi COVID-19, serta menjaga kepercayaan publik kepada Pemerintah.”ungkapnya.

Peringatan Hari Bakti PUPR ke-77, merupakan momentum bagi seluruh keluarga besar Kementerian PUPR untuk terus meningkatkan nilai-nilai dan semangat untuk menjaga kekompakan, disiplin, militansi, pengabdian, dan sportivitas dalam bekerja seperti yang diperlihatkan dalam Pelatihan Bela Negara.

“Sekali lagi saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada segenap pimpinan, pegawai, jajaran dan seluruh mitra kerja Kementerian PUPR atas kinerja dan dedikasinya di tahun ini. Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa mencurahkan rahmat, karunia dan hidayah-Nya bagi kita semua dalam menjalankan tugas dan kegiatan yang bermanfaat untuk bangsa dan negara. Dirgahayu PUPR ke-77. Bakti PUPR, Sigap Membangun Negeri,” pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Herry Naap dalam kesempatan ini juga menyampaikam selamat Hari Bakti PU Ke-77, dengan harapan DPU Kabupaten Biak Numfor terus mengalami perkembangan melalui kebersamaan dan kekompakan bisa melalui berbagai dinamika yang ada.

“Saya Mengajak kita semua untuk terus melakukan sebuah trasformasi dan sebuah perubahan, ayo maju bersama, melangkah bersama, sigap selalu untuk membangun Biak Numfor,” ucap Bupati.

Plt Kepala DPU Biak Numfor, Aries Innah juga turut menyampaikan apresiasinya kepada 53 ASN dan 6 honorer serta DWP DPU Biak Numfor yang telah bekerja dengan baik dan kepada seluruh mitra kerja yang terus menopang serta mendukung dalam semua program prioritas yang dikerjakan DPU Biak Numfor disepanjang tahun ini.

“Saya tegaskan DPU Biak Numfor bukan hanya kerja kerja saja tapi kami mau jadi saluran berkat bagi banyak orang, dengan komitmet kami yaitu akan terus mndukung pembangunan infrastruktr di Biak Numfor,”katanya.

“Kepada Bapak Bupati, terimaksih atas motivasi, saran, pendapat yang baik bagi kami, juga kepada seluruh pensiunan kami mohon doa agar kami bisa bekerja dengan baik untuk Biak ,mungkin masih banyak kekurangan kami mohon maaf, tapi kedepan tetap akan terus melakukan yang terbaik dan tetap berjalan maju,” ungkapannya.

Sebelumnya, dalam rangkaian peringatan Hari Bakti PU Ke-77 dilakukan berbagai kegiatan sosial, diataranya Aksi Donor Darah dan Kunjungan Kasih di Yayasan Pancasila dan Bina Netra Biak.

Exit mobile version