DP3AKB Sosialisikan Pemutahiran Data di Distrik Biak Kota, Biak Timur dan Yendidori

Lensapapua, Biak – Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kabupaten Biak Numfor melaksanakan kegiatan sosialisasi pemutakhiran data di tiga Distrik, yakni Distrik Yendidori, Distrik Biak Timur dan Distrik Biak Kota, Jumat (21/08/2020).

Kegiatan ini diikuti oleh para Kepala Distrik setempat, aparat kampung serta para Kader DP3AKB disetiap kampung, sosialisasi pemutakhiran data dilaksanakan di Balai penyuluhan masing-masing Distrik.

Plt Kepala DP3AKB Biak Numfor, Lourens Patipeilohy menjelaskan selain di 3 Distrik ini, kegiatan sosialisasi Pemutahiran data ini akan dilakukan juga di 19 Distrik di Kabupaten Biak Numfor agar DP3AKB bisa mendapatkan data penduduk yang update dan akurat.   

“Sosialisasi pemutakhiran data ini kita akan lakukan di 19 distrik, jadi setiap kami rekrut 2 orang kader untuk membantu pemutakhiran data dari DP3akb,” ujarnya kepada Media saat ditemu di Ruang Kerjanya, Senin (24/08/2020).

Menurutnya Pemutahiran data ini sangat penting untuk dilakukan karena berkaitan dengan data penduduk yang akan digunakan oleh DP3AKB Kedepan untuk pelaksanaan penyusunan program kerja.

“Pemutahiran data selalu kita lakukan setiap tahun, dan tahun ini kami berikan pembinaan kepada kader yang ada supaya mereka bisa melakukan pendataan sesuai format yang ada, saya harap mereka bisa membantu kita dalam Pemutahiran data di setiap kampung,” tutur Lourens.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.