DP3AKB Biak Gelar Pertemuan Pokja di Kampung KB Yang Tersebar di 19 Distrik

Lensapapua, Biak – Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kabupaten Biak Numfor melaksanakan Kegiatan Pertemuan Kelompok Kerja di Kampung KB (Kampung Berkualitas) yang tersebar di 19 Distrik, dalam rangka pelaksanaan sosialisasi Fungsi Keluarga untuk meningkatkan sumber daya manusia serta kualitas keluarga. Kegiatan ini akan berlangsung selama 1 Minggu sejak 01 s/d 7 Desember 2020.

Plt Kepala Dp3akb Kabupaten Biak Numfor, Lourens Pattipeilohy mengatakan bahwa dalam kegiatan ini juga dilaksanakan sosialisasi Stunting yang merupakan program Nasional yang terus digalakan di Kabupaten Biak Numfor sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas keluarga itu sendiri dengan harapan Biak Numfor yang bebas dari Stunting.

“Ini merupakan program kami setiap tahun, Jadi kami bentuk tim yang tersebar di setiap kampung KB yang ada di 19 Distrik, melalui sosialisasi ini kami berbicara tentang fungsi keluarga untuk meningkatkan SDM dan meningkatkan kualias keluarga itu sendiri, serta berbicara tentang Stunting memberi pemahaman bagi setiap keluarga atau masyarakat yang ada,”ujar Lourens saat ditemui Wartawan di Ruang kerjanya. Jumat (04/12/2020).

Dikatakan bahwa Stunting ini merupakan Program Nasional yang sementara digalakan oleh pemerintah dan Ini menjadi tanggungjawab bersama, bukan hanya menjadi tugas Dp3akb saja tapi juga setiap lintas sektoral terkait semua punya peran penting untuk mencegah stunting.

“Kita berharap peran bersama untuk kita sama-sama mencegah Stunting dari sekarang, karena anak-anak merupakan generasi penerus kedepan, jadi kita harus perhatikan dari sekarang,” katanya.

Menurutnya, apapun permasalahan keluarga yang terjadi pada masyarakat Kabupaten Biak Numfor adalah tanggungjawab bersama untuk mencegahnya. “Mari kita bergandeng tangan supaya apa yang kita harapkan besama terwujud sesuai dengan visi misi pimpinan daerah kita atau Bupati Biak Numfor yaitu Biak Numfor yang Religius, berkarakter dan berbudaya sebagai sumbu pertumbuhan menuju kesejahteraan kemandirian,” pungkas Plt Kepala Dp3akb Biak Numfor.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.