” Dishub Genjot Pembangunan Rakit Penyeberangan di Kali Sebyar Rawara.

img-20161005-wa0007

Lensapapua.com Bintuni, –  Agar transportasi angkutan darat dari Bintuni sampai di Mayerga Distrik Moskona Barat, Dinas Perhubungan Bintuni melalui Satuan Perhubungan Laut berupaya secepatnya dapat menyelesaikan pembangunan jembatan rakit tersebut.

Hal ini dibuat agar rakit penyeberangan di kali Sebyar, kampung Rawara Moskona Selatan. Rakit yang tengah dibangun dirancang untuk mengangkut kendaraan motor dan mobil melewati kali yang lebarnya sekitar 30 meter itu bisa segera di gunakan dan dilalui kendaraan agar percepatan jangkuan pelayanan perekonomian Kabupaten Teluk Bintuni dapat berjalan maksimal.

Kepala Dinas Perhubungan dan Infokom Teluk Bintuni Drs. Yosep Samuel Roni, MM menyatakan, Rakit penyeberangan dibangun untuk menjawab kebutuhan masyarakat saat ini. “Jembatan nanti dibuat, saat ini pemerintah daerah sedang menyediakan rakit untuk digunakan, supaya kendaraan motor mobil bisa lewat kali ke kampung Rawara dan juga ke kampung-kampung lain di Moskona Barat,” ujar Yosep.

Mantan Sekretaris Bappeda Teluk Bintuni itu bersama sejumlah Staf, Kabid Perencanaan Keuangan, dan turut Serta Kasuari Pos dan Kadate online, yang turut serta pekan kemarin melihat perkembangan pekerjaan yang baru mulai dikerjakan di kali Sebyar, Rawara tersebut, merupakan rakit penyebrangan kedua yang di bangun pemerintah daerah Teluk Bintuni.

Lanjut Yoseph, Pembangunan Rakit penyeberangan Rawara ini sifatnya sementara untuk menjawab kebutuhan masyarakat Distrik Moskona Barat-Biscoop-Mayado sambil menunggu pekerjaan Jembatan penghubung yang sedang dikerjakan & bersumber dari APBD Propinsi Papua barat. Hal ini karena akses pada jalan yang dibentangkan kali sebyar ini merupakan jalan trans yang menghubungkan Kab. Teluk Bintuni – Kab. Sorong.

“Kita harapkan rakit ini selesai dapat digunakan agar harga barang bisa lebih murah. Dan masyarakat dapat membawa bahan bangunan dari kota Bintuni sampai ke kampung. Karena selama ini mereka dengan mobil sampai dipinggir sungai (kali). Lalu lewat dengan perahu,” ujarnya pada media. Rakit penyeberangan yang sama juga telah dibangun di Kali Meyom, jalan Bintuni – Merdey pada tahun 2015 Tahun lalu.  (ian)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.