Dirbinmas Polda Papua Apresiasi Masyarakat Kampung Insrom,Aktifkan Pos Kamling

Lensapapua, Biak – Dir Binmas Polda Papua Kombes Pol. Ricko Taruna Mauruh, SE.,MM didampingi Kasat Binmas Iptu Derek Leatemia mengunjungi Pos Kamling RT 01 dan RT 05 di wilayah Kampung Insrom Distrik Biak Kota, Jumat malam (22/11/2019).

Kedatangan Dir Binmas dan rombongan disambut langsung oleh kepala kampung Insrom Decky Sroyer, Bhabinkamtibmas Kampung Insrom Bripka Agus Iriansyah, Ketua RT 01 Herman Yafdas, Ketua RT 05 Andarias Mayor dan Ketua Linmas Welem Mnsen.

Dalam kunjungan tersebut Kombes Pol. Ricko Taruna Mauruh mengapresiasi masyarakat kampung Insrom yang sudah berperan aktif membantu tugas Polri dengan menjaga lingkungan melalui Pos Kamling.

“Peran masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan sangat diperlukan, apalagi dengan Inisiatif Pos Kamling ini merupakan wujud kepedulian warga terhadap kamtibmas dilingkungannya, yang secara otomatis mendukung tugas Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban bersama, karena merupakan kegiatan positif sudah selayaknya kita apresiasi,” ungkap Dir Binmas.

Ia menambahkan, dengan adanya pos kamling ini tidak hanya untuk pos ronda saja namun dapat dimanfaatkan untuk kegiatan positif serta kegiatan kemasyarakatan lainnya. Selain itu bisa menjadi wadah bersosialisasi dan silaturahmi warga dalam menjaga keamanan dan ketertiban karena kamtibmas merupakan tanggung jawab bersama. “Tidak lupa kami juga mengucapkan terima kasih kepada warga kampung Insrom atas kerja samanya yang baik selama ini dalam mendukung program-program inovasi dari Bhabinkamtibmas,”ucap Dir Binmas.

Dalam kesempatan tersebut Dirbinmas juga memberikan bantuan sebagai wujud kepedulian berupa dua buah Dispenser yang nantinya akan digunakan di Pos-pos kamling.

Sementara itu, Kepala Kampung Insrom Decky Sroyer mengucapkan terima kasih dan berkomitmen akan membantu Polri dalam menjaga kamtibmas khususnya di kampung Insrom.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.