banner 728x250 banner 728x250

Dinas Pariwisata Biak Numfor Lakukan Pelatihan Pemandu Ekowisata

Dinas Pariwisata Biak Numfor Lakukan Pelatihan Pemandu Ekowisata

banner 120x600
banner 468x60

Lensapapua, Biak – Sekitar 40-an peserta yang terdiri dari Pengelola Objek Wisata, Kelompok Sadar Wisata, Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI), dan Komunitas Pecinta Wisata di Biak mengikuti Pelatihan Pemandu Ekowisata yang dilaksanakan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Biak Numfor.

banner 325x300

Kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Asisten II Sekretaris Daerah Biak Numfor Bidang Perekonomian Lot L. Jensenem, mewakili Bupati Biak Numfor ini akan berlangsung selama 3 hari yaitu sejak 30 November, 1 & 2 Desember 2022 di Hotel Marasi Biak Numfor.

“Pelatihan ini dilaksanakan untuk menunjang pengelolaan sektor pariwisata dalam meningkatkan kapasitas sumber daya manusi dengan maksud untuk mengenal secara dekat secara teori, bagaimana mental, perilaku, sikap kemauan dan bagaimana cita-cita bersama untuk membagun pariwisata dari sisi ekonominya,” Ujar Bupati, dalam sambutan yang dibacakan As II Setda Biak Numfor.

Dikatakan bahwa, Biak Numfor sangat bersyukur karena memilki anugerah Sumber daya Alam yang luar biasa, dengan potensi-pontensi nya yang ada di setiap-setiap Distrik di Kabupaten ini.

“Kagiatan ini sangat penting untuk pengelolan destinasi wisata secara profesional,terarah dan terencana, ini menjadi bagian yang sangat penting perlu kita tingkatkan, kita juga harus mampu menyikapi setiap pengembangan kemajuan yang akan membatu dalam melaksanakan atau pun memperrekatkan dunia pariwisata sebagai sektor unggulan di Biak Numfor,”katanya.

Untuk itu diharapkan kepada seluruh peserta, harus mengikuti acara ini dengan baik karena kegiatan pelatihan ini akan menjadi modal utama untuk meningkatkan Mental Wisatawan, Mental Pelayanan dan Mental Wirausaha untuk membangun ekonomi pariwisata di Biak Numfor.

“Untuk seluruh peserta pelatihan dan semua narasumber, selamat melaksanakan kegiatan ini, semoga semua sehat sehingga mampu mengikuti sampai selesai selama tiga hari kedepan, mendapatkan ilmu dan keterampilan serta pengetahuan,” pungkasnya.

Sementara itu Ketua Panitia pelaksana, A.Sroyer menjelaskan bahwa tujuan kegiatan pelatihan pemandu wisata ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan, motivasi dan kompetensi para pemandu ekowisata, para pengelola objek dan kelompok sadar wisata, agar peserta mengetahui dan memahami cara menyiapkan dan menyajikan informasi ekowisata yang baik dan benar.

“Ada sekitar 40 Peserta yang mengikuti kegiatan ini yang nnti akan diberikan pengetahuan oleh narasumber, diberikan pelatihan ketrampilan untuk membantu mengencarkan promosi sektor pariwisata dalam upaya meningkatkan arus kunjungan wisata di Biak,” jelasnya.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.