Dinas Ketahanan Pangan Gelar Lomba Menu Sehat

Lensapapua, Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Sorong menggelar lomba menu sehat di aula Dinas Ketahanan Pangan, Selasa (23/5/2017).

Lomba dimaksud bertujuan meningkatkan pengetahuan dan pemahaman bagi ibu-ibu rumah tangga tentang pentingnya makanan sehat dan bergizi bagi keluarga.

Tak hanya itu, dari pengetahuan penyusunan menu sehat dan seimbang dapat dikembangkan untuk peningkatan ekonomi keluarga.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Sorong, Ir. Maritje Wattimena menyebutkan, lomba ini diharapkan dapat memacu para ibu rumah tangga di Kabupaten Sorong dapat memanfaatkan pekarangan rumah guna meningkatkan ketahanan pangan di lingkup terkecil yakni keluarga.

“Lomba menu sehat ini tidak menggunakan bahan beras dam terigu, namun memanfaatkan bahan pangan lokal antara lain sagu, keladi, ubi jalar dan lain sebagainya”, papar Maritje Wattimena.

Lomba yang dibuka secara resmi oleh Ketua PKK Kabupaten Sorong, Ny. Nancy Malak tersebut diikuti oleh puluhan ibu-ibu rumah tangga yang berasal dari 25 distrik se-Kabupaten Sorong, dan menampilkan berbagai macam menu makanan dan minuman berbahan lokal. Red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.