Dewan Pengurus Cabang Ikatan Wanita Pengusaha Papua Kompak Dukung JKN-KIS

Lensapapua,Biak – BPJS Kesehatan Cabang Biak menyosialisasikan Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) kepada Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Provinsi Papua, Sabtu (24/04). Sebagai salah satu pengusaha, Ketua DPC IWAPI Biak Numfor, Vince Obinaru merasa sangat terbantu dengan sosialisasi ini, sebab dia menjadi lebih paham pemanfaatan Program JKN-KIS dan aplikasi e-Dabu.

“Saya mewakili teman-teman pengusaha sangat senang dan memberikan apresiasi terhadap BPJS Kesehatan yang hadir untuk memberikan sosialisasi. Hal ini menjadi referensi berharga bagi kami untuk lebih memahami manfaat Program JKN-KIS, khususnya bagi pengusaha dan karyawan-karyawan bahkan keluarga karyawan,”ungkap Vince.

Vince menegaskan kembali pentingnya Program JKN-KIS dan berharap para perwakilan pengusaha-pengusaha wanita Papua ini terus mendukung dengan mengecek kewajiban kepemilikian Kartu JKN-KIS.

“Dari sosialisasi tersebut memotivasi kami untuk ke depannya memperhatikan dan memastikan kembali bahwa semua karyawan telah terdaftar menjadi peserta JKN-KIS. Setelah sosialisasi yang dilakukan saya bisa menyimpulkan betapa pentingnya keberadaan JKN-KIS ini, tidak saja bagi karyawan namun bagi para pemberi kerja. Saya juga melihat banyaknya keuntungan yang diterima dengan iuran yang menurut saya terjangkau. Dengan program JKN-KIS juga saya bisa tahu bagaimana kepedulian pemerintah dalam meningkatkan standar kesehatan bagi seluruh segmen terutama pekerja,” ungkapnya.

Sosialisasi Program JKN-KIS ini juga merupakan bagian dari aksi BPJS Kesehatan yang diharapkan bisa memperkuat relasi dengan masyarakat serta menjangkau pengusaha-pengusaha wanita di Papua untuk diedukasi terkait infomasi Program JKN-KIS seoptimal mungkin.

“Kegiatan ini merupakan kesempatan baik bagi BPJS Kesehatan Cabang Biak Numfor untuk meningkatkan pemahaman pemberi kerja, khususnya pengusaha-pengusaha wanita di Papua. Di sini, kami melihat antusias yang luar biasa yang terlihat dari banyaknya pengusaha mulai aware dengan keberadaan Program JKN-KIS,” jelas Kepala Bidang Perluasan, Pengawasan dan Pemeriksaan Peserta BPJS Kesehatan Cabang Biak, Sri Rejeki.

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.