Developer/Pengembang Nakal Akan Ditindak

img-20161212-wa0026

Lensapapua-  Program sejuta rumah yang dicanangkan oleh Presiden Jokowi mendapat respon yang baik ditengah tengah masyarakat diseluruh Indonesia.

Untuk menindak lanjuti hal tersebut Pemerintah Daerah Provinsi Papua Barat melalui Dinas Perumahan menggelar pameran perumahan di Alun-alun Aimas Kabupaten Sorong selama 3 hari  (10-12)

Kepala bidang pembiayaan Dinas Perumahan Provinsi Papua Barat.
Alfaris Labagu. S.Sos., MH., dalam wawancaranya dengan media ini menuturkan, Kegiatan yang berlangsung selama 3 hari ini merupakan sosialisasi kepada masyarakat tentang prosedur atau cara-cara memiliki rumah KPR bersubsidi dengan persyaratan mudah serta cicilan yang terjangkau. kata alfaris dalam penutupan pameran yang diakhiri hari ini Selasa (12/12)

” Kita melibatkan Pengembang/developer yang ada di Sorong dengan harapan masyarakat bisa melihat langsung dan mengetahui lokasi lokasi dimana yang tersedia perumahan bersubsidi”.

Selain itu, sosialisasi dibulan Desember ini untuk memberikan informasi kepada masyarakat agar tidak ada kesimpangsiuran prosedur  kepemilikan rumah bersubsidi, sehingga ditahun 2017 masyarakat bisa memiliki rumah dan harapan ini merupakan salah satu tujuan kami,” terang Alfaris Labagu.

Ditambahkan Alfaris, sosialisasi/pameran perumahan diikuti oleh 6 developer (pengembang) yang berasal dari Kota dan Kabupaten Sorong. Dan apabila dalam pengembangan rumah bersubsidi ditemui ada Kontraktor nakal atau bangunan yang tidak sesuai, segera dilaporkan ke pemerintah setempat atau bisa langsung ke Dinas Perumahan Provinsi Papua Barat.

” Kami akan langsung turun kelapangan menindak lanjuti laporan tersebut dan apabila terbukti benar kami akan langsung mendatangi developer untuk dimintai pertanggungjawabannya”. pungkasnya. RED

Berita terkait

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.