Site icon Lensapapua.com

DENGAN PERINGATAN HARI PRAMUKA KE-62, MARI KITA WUJUDKAN SDM YANG PROFESIONAL DAN BERWAWASAN KEBANGSAAN.      

LENSAPAPUA.COM, Kodim Pati  –  Pada hari Senin tanggal 14 Agustus 2023 bertempat di lapangan desa Purworejo, Kecamatan Margoyoso, Kabupaten Pati,  Kasdim 0718/Pati  Mayor Cba Maulana Muttaqin Fahmi  Menghadiri  Upacara Hari Pramuka ke – 62 Tingkat Kabupaten .

Dalam Sambutan  Ketua Kwartir Nasional yang dibacakan oleh  Pj. Bupati Pati Henggar Budi Anggoro., S.T, M.T  menyampaikan segenap anggota Gerakan Pramuka yang ada di seluruh Indonesia merasa bahagia dan bersyukur karena organisasi pendidikan kepanduan Praja Muda Karana yang kita cintai ini telah genap berusia 62 tahun.

Pada tahun ini sekaligus kita memperingati 111 tahun keberadaan gerakan kepanduan di bumi Indonesia yang telah ada sejak tahun 1912.  Gerakan Pramuka dapat terus maju dan berkembang serta berkiprah untuk membantu masyarakat dan mendukung program pemerintahan serta menangani pendidikan nonformal dalam pembentukan karakter.

Tema utama peringatan Hari Pramuka ke-62 pada tahun 2023 ini adalah “DENGAN PERINGATAN HARI PRAMUKA KE-62, MARI KITA WUJUDKAN SDM YANG PROFESIONAL DAN BERWAWASAN KEBANGSAAN.

Di samping itu, wawasan kebangsaan juga menjadi sangat penting agar nilai-nilai kebangsaan kita tidak luntur, tetap menanamkan nasionalisme, cinta tanah air dan semangat bela negara. Terlebih kita akan menghadapi tahun politik, kiranya Gerakan Pramuka harus tetap solid dan menjadi garda terdepan untuk merajut persatuan dan kesatuan.

Oleh sebab itu, peningkatan jumlah dan kualitas pembina serta pelatih pembina pramuka harus terus ditingkatkan. Berkaitan dengan hal tersebut, Kwartir Nasional juga telah menaruh perhatian pada peningkatan kualitas gugus depan Pramuka di mana pun berada. (nartopendimpati)

 

 

Exit mobile version