Dengan Mobile JKN, Mengurus Administrasi JKN-KIS Makin Mudah

Lensapapua,Biak – Aplikasi Mobile JKN yang diluncurkan BPJS Kesehatan telah menjadi jawaban pelayanan terpadu BPJS Kesehatan kepada masyarakat berbasis aplikasi smartphone. Dalam aplikasi yang dapat diunduh di Play Store (Android) dan App Store (iOS) tersebut, peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) dapat dengan mudah melakukan berbagai hal administratif yang biasanya dilakukan di Kantor Cabang BPJS Kesehatan. Misalnya, pindah fasilitas kesehatan, memeriksa jumlah iuran kepesertan, naik kelas perawatan, dan hal lainnya dapat dilakukan hanya dengan ketukan jari di smartphone.

Nada Soraya (22) merupakan peserta Pekerja Penerima Upah (PPU) pegawai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) DAMRI Biak Numfor yang menjadi peserta aktif JKN-KIS telah mengunduh dan mencoba beberapa fitur yang tersedia dalam aplikasi Mobile JKN. Menurutnya, aplikasi tersebut sudah memenuhi semua kebutuhan dasarnya dalam mengurus administrasi kepesertaannya.

“Saya mengetahui aplikasi Mobile JKN dari pegawai di BPJS Kesehatan Biak Numfor. Aplikasi ini sangat membantu saya, sekarang saya tidak perlu lagi repot mondar-mandir buat mengurus adminstrasi JKN-KIS. Lewat aplikasi ini saya juga dengan mudah untuk pindah fasilitas kesehatan,” tutur Nada, Rabu (21/04).

Selain membagikan pengalamannya memakai aplikasi Mobile JKN, Nada juga menceritakan bahwa dirinya dan keluarganya sudah terbiasa menggunakan kartu JKN-KIS saat berobat. Hanya dengan membawa kartu JKN-KIS sudah bisa dilayani dengan baik di fasilitas kesehatan tempatnya terdaftar.

“Saya sudah beberapa kali menggunakan kartu JKN-KIS saat saya pergi berobat ke rumah sakit. Pelayanan dari rumah sakit sudah cukup baik dan biaya pengobatan dapat ditanggung oleh BPJS Kesehatan, proses administrasinya juga tidak susah,” tegas Nada.

Lewat aplikasi Mobile JKN, BPJS Kesehatan selalu berkomitmen untuk menghadirkan pelayanan yang prima kepada semua peserta Program JKN-KIS. Tersedianya aplikasi ini di semua platform smartphone dan kemudahan pengaksesan informasi-informasi di dalamnya membuat aplikasi Mobile JKN sangat diterima dengan baik oleh masyarakat. Aplikasi Mobile JKN terbukti dapat menghadirkan pelayanan yang terbaik bahkan dapat beradaptasi dengan keadaan pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.