Dengan Mobile JKN, Andini dan Keluarga Terbantu Urus Administrasi JKN-KIS

Lensapapua,Biak – Aplikasi Mobile JKN merupakan aplikasi yang didesain oleh BPJS Kesehatan untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan akses bagi peserta JKN-KIS. Aplikasi ini memuat lengkap berbagai informasi tentang Program JKN-KIS hingga bisa digunakan untuk merubah data peserta seperti pemindahan fasilitas kesehatan.

Andini (26), peserta JKN-KIS segmen Pekerja Penerima Upah (PPU) kelas II, mengatakan bahwa dalam mengurus administrasi JKN-KIS, ia selalu menggunakan aplikasi Mobile JKN. Saat ditemui di kantor BPJS Kesehatan Cabang Biak Numfor, Andini membagikan pengalamannya selama menggunakan aplikasi Mobile JKN dan kartu JKN-KIS.

“Saya baru sekitar 5 bulan tinggal di Biak, setelah pindah ke Biak saya langsung memindahkan fasilitas kesehatan saya melalui aplikasi Mobile JKN. Tidak saya sangka ternyata semudah dan secepat itu proses administrasinya. Setelah saya menyelesaikan pemindahan fasilitas kesehatan, saya langsung dilayani dengan baik di Puskesmas yang saya pilih,” tutur Andini.

Andini lalu menceritakan pengalamannya saat mendapatkan manfaat Program JKN-KIS saat ia menderita tumor jinak pada payudaranya. Berkat kepesertaan aktifnya dalam Program JKN-KIS, seluruh biaya pengobatan dan perawatannya dapat ditanggung seluruhnya oleh BPJS Kesehatan.

“Pada waktu itu saya masih tinggal di daerah lama saya di Mojokerto. Saya didiagnosis menderita tumor itu dan saya harus menjalani pemeriksaan maupun tindakan operasi. Seluruh biaya kontrol, operasi, perawatan, hingga rontgen semuanya ditanggung oleh BPJS Kesehatan,” papar Andini.

Andini juga menceritakan kemudahan suaminya saat berobat menggunakan kartu JKN-KIS. Ia menjelaskan, suaminya mendapatkan pelayanan yang baik sesuai prosedur serta biaya pengobatannya semua ditanggung oleh BPJS Kesehatan.

“Saat itu suami saya mengalami gangguan pada penglihatannya. Lalu dibawa untuk diperiksa ke dokter keluarga dan semua biaya pengobatannya ditanggung semua oleh BPJS Kesehatan,” kata Andini.

Dengan semua pengalaman baik yang diterima, Andini berharap pelayanan BPJS Kesehatan selalu berkembang dalam pelayanannya dan semakin optimal menjangkau serta membantu seluruh lapisan masyarakat.

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.