Dengan 50 Unit Alat Perekam Transaksi Pajak Online Penerimaan Pajak Manokwari Meningkat 3 Kali Lipat

Muh. Irwanto. Kaban Pendapatan Kabupaten Manokwari.

Lensapapua–  Kepala Badan Pendapatan ( Kaban ) Kabupaten Manokwari, Muhammad Irwanto, mengatakan, semenjak menggunakan alat perekam transaksi pajak online penerimaan pajak kami meningkat sangat signifikan sekali, kata Irwanto usai menggelar rapat monitoring dan evaluasi pendapatan daerah yang disponsori oleh tim Koordinasi Supervisi dan Pencegahan ( Korsupgah ) KPK-RI Wilayah VIII. diruang pola kantor bupati Kabupaten Sorong. Senin ( 18/11 )

 

” Saat ini kami telah menggunkaan 50 unit  alat perekam”,  September 2019 penerimaan pajak baru mencapai 700, tetapi sejak menggunakan alat perekam tersebut kurang lebih satu bulan ini, penerimaan pajak kami meningkat hingga tiga kali lipat. ini baru dengan 50 unit, sementara kami masih meminta kepada pihak Bank Papua sebagai penyedia untuk penambahan alat perekam sebanyak 150 unit lagi, kata Irwanto.

 

Diakui Irwanto, hanya saja dalam penggunaan alat ini, kita harus benar-benar menjaga, merawat serta menggunakan nya dengan baik dan benar, tentunya dengan cara menempatkan salah satu staf untuk mengawasi alat tersebut. mana yang aktif dan mana yang tidak aktif. sehingga kita bisa mengetahui alat mana yang benar-benar efektif mencatat transaksi, kata Irwanto.

 

Lanjutnya, staf yang bertugas untuk mengawasi alat tersebut,sudah dilatih oleh pihak Bank Papua dan vendor, bagaimana cara mengatasi ketika alat perekam tersebut mengalami trouble/error. sehingga staf tersebut dapat sesegera mungkin berkoordinasi kepada kami, ujar Irwanto.

 

Untuk itu, kami sangat  berterimakasih dan apresiasi kepada pihak Bank Papua yang telah membangun kerjasama dengan kami, dengan menyediakan alat perekam transaksi pajak online secara gratis sehingga dengan keberadaan alat ini penerimaan pajak kami meningkat dengan signifikan sekali. tutup Irwanto.  red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.