Daur Ulang Sampah Tingkatkan Ekonomi Keluarga

Bupati Sorong DR. Johny Kamuru. Didampingi Kabag Humas. Juan Flora.

Lensapapua–   Bupati Sorong DR. Johny Kamuru. SH. M.Si., mengapresiasi hasil karya ibu-ibu TP-PKK Kabupaten Sorong dengan memanfaatkan bahan-bahan bekas alias limbah/sampah rumahtangga, menciptakan berbagai inovasi dan kreasi yang dapat memberikan income/menambah penghasilan.

 

Penyampaian Bupati ini disampaikan pada peringatan HKG PKK ke-47 tahun 2019 yang dilaksakan digedung ACC Aimas Kabupaten Sorong. Jumat (22-3/19)

 

Lanjut dikatakan Bupati, hal seperti ini sangat penting sekali, selain dilaksanakan oleh ibu – ibu PKK dalam lomba  “daur ulang sampah”, juga untuk meminimalisir sampah-sampah berbahan plastik yang ada dilingkungan kita, sehingga dapat bermanfaat serta menambah peningkatan ekonomi keluarga. Kata Bupati.

Lanjut Bupati, terkait dengan hal ini kedepan pemerintah akan mencari solusi solusi terbaik. Sehingga antara peningkatan produksi dan konsumsi bahan-bahan plastik dapat seimbang. Kata Bupati.

 

Oleh sebab itu Bupati berharap kepada pimpinan OPD terkait, agar dapat berkoordinasi untuk bagaimana mencari solusi  pemanfaatan sampah-sampah plastik ini, sehingga sampah-sampah tersebut benar-benar dapat dimanfaatkan oleh masyarakat khususnya para ibu PKK dengan berbagai macam kreasi. Kata Bupati. Red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.