Danrem 173/PVB Turun Langsung Bagikan Masker Untuk Warga Dafi Numfor

Lensapapua, Biak –  Dampingi Pangdam XVII/Cendrawasih Papua, Mayor Jendral TNI Herman Asaribab dalam peresmian Gedung Gereja baru GKI Dafi Distrik Buryadori Numfor Timur, Danrem 173/PVB, Brigjen TNI Iwan Setiawan melakukan pembagian masker gratis untuk warga jemaat GKI Pniel Dafi serta masyarakat sekitar yang hadir, Jumat (28/08/2020).

Mewakili Komandan Korem 173/PVB, Kepala Penerangan Korem 173/PVB, Mayor Caj Soebiyantoro menjelaskan bahwa pembagian masker yang dilakukan oleh Danrem ini sebagi bentuk kepeduliannya kepada masyarakat yang dengan sukacita datang menghadiri ibadah maupun untuk melihat langsung proses peresmian Gereja oleh Pangdam XVII/Cendrawasih.

“Komandan turun langsung bertemu dengan masyarakat Numfor yang datang di sekitar lokasi Gereja Pniel Dafi dan memberikan masker bagi warga yang ada, hal ini dilakukan Komandan mengingat situasi saat ini dalam menghadapi tatanan kehidupan baru di masa pandemi covid-19, agar masyarakat tetap mengikuti protokol kesehatan pencegahan covid-19 saat beraktifitas apalagi berada ditengah keramaian,” ujarnya.

Dikatakan bawah, pembagian masker ini sebagai bentuk antisipasi pencegahan penyebaran covid-19, untuk itu melihat adanya keramaian warga yang berbondong-bondong menghadiri kegiatan ini, Dandrem dengan ramah langsung memberikan masker sembari menyapa masyarakat kampung.

“Disituasi seperti saat ini kita wajib mengutamakan protokol kesehatan pencegahan covid-19 baik dengan menggunakan masker dan rajin mencuci tangan, agar kita bisa saling melindungi dan tidak gampang sakit, bukan hanya terhindar dari covid-19 saja, tewtapi juga untuk budayakan hidup sehat,” tambah Kapenrem.

Perlu diketahui proses pentahbisan dan peresmian gedung Gereka GKI Pniel Dafi berjalan lancar dan dilaksanakan dengan mengikuti protokol kesehatan pencegahan covid-19.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.