Danrem 173/PVB Ikuti Rapim Kodam XVII/Cenderawasih Secara Virtual

Lensapapua,Biak – Komandan Korem 173/PVB Brigjen TNI Iwan Setiawan, S.E.,M.M., di dampingi Kasrem 173/PVB para Kasi Korem 173/PVB, Kabalak Aju Kodam XVII/Cenderawasih dan Dandim 1708/BN mengikuti Rapat Pimpinan Kodam XVII/Cenderawasih secara Virtual bertempat di Ruang Rapat Yudha Korem 173/PVB, Kamis (18/3/21).

Rapim di pimpin langsung oleh Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono mengambil tema “Membangun Kodam XVII/Cenderawasih yang Adatif”, kegiatan awali dengan paparan Irdam tentang Progja dan pengawasan , paparan para Asisten tentang Progja di masing-masing bidang serta Kakesdam XVII/Cenderawasih tentang perkembangan Covid-19 terkini dan penegakan protokol kesehatan.

Dalam kegiatan Rapim Kodam, Pangdam XVII/Cenderawasih menyampaikan beberapa pokok-pokok kebijaksanaan beliau diantaranya, *Pertama* Tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan YME, pegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI sebagai landasan moral dalam pelaksanaan tugas dan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. *Kedua* Tingkatkan kewaspadaan melalui deteksi dini dan cegah dini dan tingkatkan operasi intelejen dengan langkah-langkah yang profesional serta proporsional dalam menghadapi segala ancaman yang bersifat faktual maupun potensial. *Ketiga* Tingkatkan kesadaran penggunaan media sosial dengan tidak menyebarluaskan dan menanggapi berita hoaks serta mengedepankan pengamanan berita yang berkaitan dengan kepentingan Kodam XVII/Cenderawasih. *Keempat* Laksanakan Prosedur dan mekanisme pengamanan dalam operasi, latihan dan kegiatan rutin untuk menghindari kecelakaan. *Kelima* Jaga kesehatan dan kondisi fisik agar tetap prima dan pelihara keharmonisan keluarga agar siap dan mampu melaksanakan tugas apapun sebagai Prajurit Ksatria Pelindung Rakyat. *Keenam* Laksanakan seluruh tugas yang di berikan kepada Kodam XVII/Cenderawasih dengan sebaik-baiknya sehingga dapat mencapai hasil yang optimal serta meningkatkan sinergi dengan Instansi dan Komponen Bangsa lainnya guna meningkatkan citra TNI AD dan memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat, terutama dalam penanggulangan bencana, SAR dan pandemi covid-19 serta pemulihan ekonomi Nasional.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.