Danramil 1705-02/Napan Ingatan Para Kepala Kampung Untuk Waspada Bencana

Lensapapua,Makimi ~ Disela sela Rapat rutin antara Tripika dan para Kepala Kampung Danramil 1705-02/Napan Kapten Inf Sunata mengajak para Kepala Kampung untuk mengingatkan para warganya agar selalu waspada terhadap terjadinya bencana alam di Distrik Makimi Kabupaten Nabire.

Memang kita tidak bisa mengindar dari suatu bencana apabila sudah kehendak oleh Tuhan Yang Maha Kuasa namun setidaknya kita bisa mengurangi kerugian ataupun korban jiwa maupu harta benda dengan cara waspada dan peduli terhadap lingkungan maupun perubahan iklim atau cuaca.

Kapten Inf Sunata menghimbau dalam aktivitas sehari-hari agar selalu menjaga faktor keamanan dan situasi musim penghujan, angin kencang saat ini agar selalu waspada terutama jika hujan deras mulai turun termasuk disaat malam hari, agar warga waspada dan mengantisifasi kemungkinan terjadinya banjir, tanah longsor, Gempa bumi dan Air laut pasang dll.

Jika terjadi bencana alam di Wilayah kita di harapkan warga pada kesempatan pertama segera melaporkan kejadian tersebut kepada aparat terkait, BPBD, Babinsa, Babinkhamtibmas maupun Kepala Kampung supaya cepat ambil keputusan dengan cepat.

Dan tidak lupa juga mengingatkan kita semua Ditengah Pandemi covid-19 saat ini, saya harapkan warga agar selalu disiplin melaksanakan protokol kesehatan dengan gerakan 3 M serta jangan lupa berolah raga, banyak minum vitamin dan Menerapkan pola Hidup Sehat dan bersih.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.