Danlanal Biak Gandeng Instansi Kemaritiman  Bagikan Masker & Sosialisasi Disiplin Prokes 

Lensapapua, Biak – Melihat situasi penyebaran Covid-19 di Negara kita tercinta Indonesia dengan masih terus bertambahnya masyarakat yang terinfeksi Covid-19 khususnya di Kab. Biak Numfor. Atas dasar situasi dan kondisi tersebut Danlanal Biak Kolonel Laut (P) Dominggus Sidang Misalayuk, S.E berinisiatif untuk mensosialisasikan kembali pentingnya menjaga kesehatan dengan menerapkan Protap kesehatan yaitu tetap menjaga jarak, mencuci tangan menggunakan sabun serta yang paling penting menggunakan masker kapanpun dan dimanapun berada, Senin (08/02/2021).

Kegiatan terpadu yang diinisiasi oleh Lanal Biak dalam rangka Sosialisasi dan Pembagian Masker turut melibatkan instansi pemerintah di bidang kemaritiman dan juga Pemda Kab. Biak Numfor. Sebelum kegiatan dimulai seluruh peserta yang terlibat melaksanakan apel kelengkapan di Lap. Apel Mako Lanal Biak dilanjutkan dengan pembagian sektor operasi yaitu di pertigaan Jl. Jenderal Sudirman depan Pelabuhan Umum dan pertigaan Jl. Sisingamangaraja/Rental Aru.

Dalam sambutannya Danlanal Biak menyampaikan ucapan terima kasih kepada para tamu undangan dari Unsur Kemaritiman dan dari perwakilan Pemda Kab. Biak Numfor yang sangat antusias telah hadir dalam rangka mendukung TNI AL khususnya Lanal Biak untuk Sosialisasi dan pembagian Masker kepada masyarakat.

“Sejak Covid-19 melanda negara kita khususnya di Kab. Biak Numfor menyebabkan seluruh pejabat dari tiap-tiap satuan tidak pernah bertemu dan bertatapan langsung dan juga acara seperti serah terima jabatan tidak dilaksanakan di Biak, sehingga banyak dari kita yang belum saling kenal dan momen ini saya manfaatkan untuk memperkenalkan diri saya secara langsung kepada rekan-rekan sekalian,”ujar Danlanal.

Pembagian Masker ini kita laksanakan lagi untuk mengingatkan kembali masyarakat akan pentingnya menggunakan Masker dimanapun dan kapanpun, sehingga dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kab. Biak Numfor. Karena menurut data dari Dinas Kesehatan Kab. Biak Numfor sampai dengan saat ini pasien positif Covid-19 yang telah tercatat di Kantor Dinas Kesehatan Kab. Biak Numfor telah mencapai lebih kurang 1001 orang, ujar Danlanal.

Harapan orang nomor satu di Lanal Biak ini bahwa kedepan, dengan gencarnya Satuan dan Unsur Pemerintahan baik Vertikal maupun Horizontal dalam melaksanakan Sosialisasi dan Pembagian Masker kepada masyarakat dapat mengurangi bahkan semoga saja kita yang berada di Kab. Biak Numfor dapat segera terbebas dari Covid-19.

Penekanan Danlanal, kepada para petugas pelaksana di lapangan, jangan lupa ketika Sosialisasi dan Pembagian Masker kepada masyarakat selalu dengan senyum dan dengan cara-cara yang Humanis.

Turut mendampingi Danlanal Biak yaitu, Pjs. Palaksa Lanal Biak Mayor Laut (P) Agus Suryadi, Ka. Akun Lanal Biak Mayor Laut (S/W) Maria Aibekop, Dandenpomal Lanal Biak Mayor Laut (PM) Buang Kuswanto, Pjs. Pasops Lanal Biak Kapten Laut (T) Purnowihadi, S.H. Ph. KSOP Biak Bpk. Rudi Gamat, Kabid Pencegahan & Pengendalian Penyakit Dinkes Kab. Numfor Bpk. Ruslan dan Ph. Kepala Pelindo Biak Bpk. Usep.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.