Dandim Pati Bersama Bupati Tinjau Lokasi Wisata

Lensapapua.Com,Pati – Pada hari ini Sabtu tanggal 23 Nopember 2019  di Lapangan  desa Tunggulsari kecamatan Tayu, Dandim Pati Letkol Arm Arief Darmawan S,sos. Menghadiri  Penetapan Desa Tunggulsari sebagai desa wisata kabupaten Pati oleh Bupati Pati dan sarasehan forum Komunikasi desa wisata ke XX tahun 2019.

 

Dalam sambutan Bupat Pati H. Hariyanto SH,MM,M,si. Mengatakan pada periode pertama saya mencanangkan Desa Talun di kecamatan  Kayen sebagai desa wisata di kabupaten Pati dengan destinasi wisata kolam pemancingan dan kuliner

 

Selnajutnya Desa Tunggul sari ditetapkan sebagai desa wisata dengan destinasi pantai mina mangrove dan pengembangan perikanan tambak dengan komunitas ikan bandeng dan nila salin sehingga mampu mengatasi kesulitan petambak dikarenakan virus dan penyakit.

 

Dengan mudahnya akses infotmasi melalui media sosial memudahkan pengenalan potensi wisata namun dibutuhkan dan didukung sarana dan prasarana yg memadai serta kepedulian masyarakat terutama kebersihan dan kepedulian terhadap lingkungan.

 

Bupati mengajak mari kita jangan kalah dan mudah menyerah semua harus dirintis dari bawah dibutuhkan ketekunan dan keseriusan potensi wisata lokal kabupaten  pati, tidak kalah dibanding dengan daerah lain.

Lebih lanju, dalam pengembangan Bumdes dan wisata desa bisa menggunakan dana desa diharapkan membuka lap kerja dan meningkatnya pemberdayaan ekonomi masyarakat bukan hanya utk infrastruktur saja diharapkan dengan bertambahnya pendapatan desa dan meningkatnya kesejahteraan masyarakat desa lebih maju dan mandiri.

Harapanya dengan ditetapkan sebagai desa wisata jangan hanya untuk ceremonial hari ini saja tapi terus berkesinambungan sehingga apa yg menjadi tujuan masyarakat desa dapat tercapai dan dirasakan manfaatnya, pemda akan terus membantu dgn bantuan maupun pelatihan, tegas Bupati. (nartopendimpati)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.