Damkar Rusak, Saat Ada Gedung Perkantoran Terbakar

Dinas Perumahan Sosial Prov Papua Barat, yang terbakar.

MANOKWARI, lensapapua — Gedung kantor Dinas Perumahan Provinsi Papua Barat yang beralamat di Bukit Arfai, Jalan Brigjen TNI (Purn) Abraham Ataruri, Kabupaten Manokwari hangus terbakar dilahap si jago merah, Minggu (03/09/2017). Menurut informasi yang dihimpun media ini, kejadian terbakarnya kantor Dinas Perumahan ini terjadi sekira pukul 06.00 WIT, pagi.

Kapolres Manokwari AKBP Christian Ronny Putra, SIK. MH saat mendapatka informasi tersebut langsung mendatangi TKP Kebakaran yang berlokasi di Kantor Perumahan Prov PB di Arfai. Minggu (3/9/2017) sekitar pukul 06.15 wit.

Selain Kapolres Manokwari hadir juga di TKP Kepala Kantor Perumahan Prov PB, Asisten 1 Prov Papua Barat, Kasat Pol PP Prov PB, Kabag Ops Res Mkw dan Personil Piket.

TKP Kebakaran yang berlokasi di Kantor Perumahan Prov PB di Arfai ini langsung ditangani pihak Kepolisian Resor Manokwari, akibat kebakaran tersebut tampak bagian atas atap dan di dalam bangunan sudah habis terbakar dan tidak ada tersisa,  namun sebagian Dokumen penting dapat diamankan.

Parahnya salah satu kendala dalam memadamkan api tersebut karena tidak adanya Mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) yang Siap Siaga, meskipun Pemprov Papua Barat memiliki satu unit tetapi dalam keadaan Rusak sehingga untuk menjinakan Api tersebut didatangkan Mobil Water Canon dari Polda PB.

” Kami dibantu mobil water canon Polda Papua Barat, 1 buah mobil tangki air untuk menjinakan api di lokasi TKP, Karena Damkar milik Pemprov Rusak, “Ujar Kapolres.

Adapun penyebab terjadinya Kebakaran tersebut, Kapolres Manokwari AKBP Ch Rony Putra melalui Kasat Reskrim Polres Manokwari AKP Aries Diego Kakori,  SIK dan Unit Identifikasi usai melakukan Olah TKP dan pendalaman serta memeriksa saksi-saksi untuk dimintai keterangan menyatakan, api sementara diduga berasal dari atas genteng. Namun untuk mengetahui insiden tersebut secara pasti pihaknya masih mendalaminya.

” Saksi – saksi yang menjadi tukang di kantor pemberdayaan perempuan telah dimintai keterangan awal, dan mengatakan memang titik api kecil dari atas atap. Karena mereka saat bangun hendak sholat subuh, melihat terdapat titik asap dari atas atap,”Tegasnya. (ian)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.