Cliff.A.Japsenang Jabat Posisi Strategis “Sekda” Kabupaten Sorong

Cliff. Agus Japsenang. Sekda Kabupaten Sorong.

Lensapapua- Cliff Agus Japsenang,  sebelumnya menjabat sebagai Inspektur Kabupaten Sorong. Kini secara resmi setelah diambil sumpah/janji jabatan melalui prosesi pelantikan oleh Bupati Johny Kamuru, yang berlangsung di Aimas Convention Centre, Jum’at (2/10-2020), maka secara resmi menjabat sebagai Sekda di daerah ini.

 

Menurut Bupati Johny Kamuru , saat ini kita semua merasa bergembira, karena  sudah tahu ada Sekretaris Daerah Kabupaten Sorong definitif melalui acara pelantikan hari ini.

 

Pada kesempatan ini saya ucapkan terima kasih kepada panitia seleksi, yang telah bekerja  professional, sehingga  publik  sudah mendapatkan jawaban  akan siapa yang akan menduduki jabatan Sekda Kabupaten Sorong yang definitif, sebutnya.

 

Pelantikan dan pengambilan sumpah janji  jabatan melalui Keputusan Bupati Sorong Nomor 821.2/12/BKDD/2020 tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Jabatan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Sorong.

 

Saya melantik saudara Cliff Agus Japsenang sebagai Sekda Kabupaten Sorong merupakan jabatan tertinggi dalam karier sebagai Aparatur Sipil Negara di tingkat kabupaten, jelas Bupati Johny Kamuru.

 

“Karena itu, patut disyukuri dengan melaksanakan sumpah dan janji jabatan yang telah diangkat  dihadapan kita semua, dan kehadirat Tuhan Yang Maha Pengasih,”ungkap Johny Kamuru.

 

Sesuai data yang ada kita  di Pemkab Sorong memiliki 3.383 orang pegawai, terdiri dari 30 OPD (organisasi perangkat daerah), 33 distrik, 26 kelurahan serta 250 kampung.

 

Dengan data tersebut, maka dibutuhkan koordinasi sebaik-baiknya oleh Sekda kepada Bupati Sorong dalam administratif agar dapat dimaksimalkan dalam pembangunan di daerah ini, pintanya.

 

Bupati juga menyampaikan terima kasih kepada Penjabat Sekda Kabupaten Sorong Ari Wijayanti dalam kurun waktu selama empat bulan.

 

Meski dalam suasana  pandemi Covid-19 kita sama-sama menyaksikan banyak program dan kegiatan tetap berjalan dengan baik. Dampaknya pada kinerja capaian kita dalam tugas pelayanan.

 

“Sekali lagi saya tegaskan kembali secara umum tugas Sekda  untuk membantu bupati dalam tugas penyusunan kebijakan, pengkoordinasian, sinkronisasi penyelenggaraan administrasi pemerintahan,  dan pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Sorong, dengan melibatkan berbagai sumber daya terukur,” tandasnya.

 

Di penghujung sambutan, bupati meminta Sekda bekerjalah dengan semangat dan sepenuh hati dalam mendukung visi misi pasangan kepala daerah.

 

Turut hadir, gubernur, diwakili Kepala Badan Kepegawaian Papua Barat, Kepala Badan Kesbangpol Papua Barat Baesara Wael, Forkopimda Kabupaten Sorong,  pejabat sipil, TNI/Polri, para pimpinan OPD serta tamu undangan.(red/rim)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.