banner 728x250

Cerdaskan Anak Bangsa, Sobat Bumi Papua Gelar Pilot Project.

banner 120x600
banner 468x60

MANOKWARI, Lensapapua — Pemerataan Akses serta dalam meningkatkan mutu pendidikan sejak dini serta mengajarkan pemahaman akan pentingnya memiliki jiwa edukasi kecakapan hidup (life skiils) sebagai upaya mendorong tegaknya pembangunan manusia seutuhnya serta masyarakat madani dan modern yang dijiwai nilai – nilai pancasila, Sobat Bumi Papua kembali melakukan Pilot Project Cerdaskan Anak Bangsa bertempat di SD N Anggori Kota Manokwari, Sabtu (29/4).

Hal inilah yang selalu di tanamkan di dalam program visi dan misi kegiatan Sobat Bumi Papua untuk rutin melakukan penghijauan, pendidikan ( Rumah Baca dan mengajar ) dan beberapa program lainnya sebagai bagian dalam mengkampanyekan peduli lingkungan kepada masyarakat, sebagai wujud dari pelaksanaan penerapan program dan keektifannya. Demikian di ungkapkan Maikel Kondologit, Kordinator Sobat Bumi wilayah V Papua Barat dan Maluku, kepada media ini.

banner 325x300

Adapun rangkaian program Pilot Project Cerdaskan Anak Bangsa yang dicetuskan Sobat Bumi Papua bertempat di SD Inpres Anggori adalah Kegiatan pembelajaran mengajar berbahasa inggris dan edukasi Lingkungan.

Dimana tujuan kegiatan ini adalah untuk mempersiapkan generasi yang cerdas, berkarakter & berwawasan Lingkungan. Dengan waktu pelaksanaan, pengajaran berhasa Inggris ditargetkan berjalan semala 3 bulan,  sedangkan tentang Edukasi Lingkungan dilakukan pembinaan selama 1 tahun berjalan.

” Kegiatan rutin diadakan  bertempat di lokasi SD INPRES Anggori. Dimana untuk Waktu pembelajarannya adalah pada setiap hari Jumat Sore Jam 4-6, untuk proses belajar  bhs.Inggris. sedangkan Hari sabtu Sore jam 4-6 Edukasi Lingkungan (pengelolaan sampah dlm bentuk kerajinan tangan, Taman sekolah, kebun sekolah, penghijauan dgn media botol plastik, pembuatan Kompos, dll),” Jelas Kondologit.

Dimana dari kegiatan yang diinisiasi oleh SOBAT BUMI PAPUA, melibatkan :

  1. Mahasiswa Prodi Pendidikan Bhs.Inggris UNIPA
  2. Mahasiswa Prodi Pendidikan Bhs.Inggris STIKIP MUHAMADYAH Manokwari
  3. Yayasan PKBM Mitra UNICEF
  4. Aktifis Penulis.

” Harapan kami dengan pembukaan yang telah ditandai dengan penanaman Pohon Mangga di SD Anggori sebagai tanda komitmen untuk memulai PILOT PROJECT ini, 3 target yang kami gagas dalam menciptakan Generasi yang Cerdas, Berkarakter & berwawasan Lingkungan untuk menghadapi tantangan Globalisasi,”Tukasnya

Seraya menambahkan, sangat antusias pihaknya menyambut baik dan berterimah kasih atas respon para guru & anak murid baik, serta kepala sekolah setempat yang sangat menyetujui pihaknya melakukan program ini.

“Anak – anak murid senang belajar. dengan ada kegiatan ini mereka rajin datang tiap sore untuk kesekolah, seraya menimba ilmu tambahan akan pentingnya menjaga kelestarian Hutan sejak usia pendidikan dini. Dimana pada tahun lalu 2016 kami sudah buat kegiatan ini. Sedangkan pada Tahun 2017 merupakan program lanjutannya,”Tutup,  Maikel Kondologit menjelaskan. (ian)

 

banner 325x300

Respon (3)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.