Cegah Virus Corona, Polres Biak Siapkan Bilik Sterilisasi

Lensapapua, Biak – Berbagai solusi dan upaya mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19) dilakukan oleh Polres Biak Numfor Salah satunya yaitu dengan menyiapkan Bilik sterilisasi bagi anggota dan masyarakat di pintu masuk Mapolres Biak Numfor tepatnya depan Penjagaan Samapta, Sabtu (28/03/2020).

Kapolres Biak Numfor AKBP Mada Indra Laksanta, SIK.,M.Si mengatakan Bilik Sterilisasi ini merupakan tindak lanjut perintah pemerintah pusat, dan maklumat Kapolri, dalam hal melakukan pencegahan dan penyebaran virus corona atau Covid-19.

“Bilik sterilisasi ini tidak hanya diperuntukan bagi pengunjung atau masyarakat namun juga untuk seluruh anggota Polres, jadi sebelum memasuki lingkungan Polres Biak Numfor harus memasuki bilik terlebih dahulu,” ungkap Kapolres.

Bilik ini berisi cairan disinfektan yang disemprotkan keseluruh tubuh secara merata yang berfungsi untuk mensterilkan seluruh bagian tubuh.

Selain Bilik Sterilisasi Polres Biak Numfor juga menyiapkan alat pengukur suhu tubuh dan Hand Sanitizer.

“Jadi sebelum anggota atau masyarakat yang masuk ke lingkungan Polres Biak Numfor terlebih dahulu diukur suhu tubuhnya kemudian masuk dalam bilik steril dan mencuci tangan menggunakan Hand Sanitizer,” terang AKBP Mada.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lensapapua.com

FREE
VIEW