Cegah Covid 19, Polres Biak Gelar Patroli Sekaligus Himbau Menutup Cafe dan Tempat Keramaian


Lensapapua, Biak –
Menindaklanjuti maklumat Kapolri dan sesuai instruksi Bupati Kabupaten Biak Numfor dalam penanganan pencegahan penyebaran Covid-19, maka Personil Polres Biak Numfor melaksanakan penutupan tempat hiburan malam di Kabupaten Biak Numfor, Senin (23/3/2020) Malam.

Kasat Reskrim Polres Biak Numfor Iptu Oscar F. Rahadian, SIK.,MH menjelaskan kegiatan ini dilaksanakan sesuai instruksi Kapolres Biak Numfor AKBP Mada Indra Laksanta SIK.M.Si terkait himbauan Bupati Biak Numfor Herry A. Naap S. Si. M. Pd untuk menutup semua tempat hiburan malam baik Cafe maupun tempat Karaoke di Biak.

“Ini merupakan aturan pemerintah daerah untuk sementara ini tidak boleh ada lagi tempat hiburan seperti Cafe maupun karaoke dalam rangka mencegah penyebaran virus Corona, jadi kami memberikan sosialisasi di seluruh Cafe dan karaoke untuk tidak boleh beroperasi sejak malam ini hingga ada pemberitahuan selanjutnya,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan bahwa bukan hanya di Cafe dan Karaoke saja, Sosialisasi serta himbauan juga diberlakukan di Toko yang menjual Minuman berkalkohol bahkan Warkop atau tempat tempat keramaian/kerumunan orang untuk mengantisipasi potensi penyebaran virus Corona.

“Patroli ini akan kami lakukan terus untuk mengantisipasi adanya Cafe, tempat karaoke atau tempat-tempat keramaian yang masih saja membuka dan ada keramaian,” tutur Kasat Reskrim.

Ia menghimbau bagi seluruh Cafe, tempat karaoke, Toko toko penjual miras, Warkop, tempat nongkrong dan semua tempat yang bisa menimbulkan keramaian untuk mendukung himbauan pemerintah dengan tidak melakukan aktifitas/atau menutup sementara dalam rangka pencegahan penyebaran virus Corona di Kabupaten Biak Numfor.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.