Cegah Covid-19, Kapolres Biak Himbau Personilnya Utamakan Protokol Kesehatan


Lensapapua, Biak – Kapolres Biak Numfor AKBP Mada Indra Laksanta SIK. M.Si,. menghimbau kepada seluruh personil Polres Biak Numfor untuk mengedepankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dalam menjalankan semua tugas dan tanggungjawab dimanapun berada.

“Saya tegaskan kepada seluruh Personil Polres Biak Numfor untuk senantiasa memperhatikan protokol kesehatan pencegahan covid-19 pada saat melakukan tugas di lapangan,” ujarnya saat memberikan arahan pada apel pagi, Jumat (29/5/2020).

Melalui kesempatan ini, Kapolres menegaskan kembali protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19 sesuai surat edaran yang dikeluarkan Kementrian Kesehatan untuk aparat keamanan yang melaksanakan pengamanan dan penertiban dalam rangka percepatan penanganan Covid-19.

“Sesuai surat edaran Kemenkes, beberapa hal yang harus diperhatikan Personil Polres dalam bertugas yaitu pastikan petugas dalam keadaan sehat, gunakan baju berlengan panjang, gunakan masker, rajin cuci tangan dengan sabun, jaga jarak, rajin mandi, hindari menyentuh bagian wajah,” ujarnya.

Selain itu Kapolres mengingatkan agar personilnya selalu menjaga kebersihan diri usai kontak fisik dengan orang lain, usai bertugas segera mandi dan mengganti pakaian, tingkatkan daya tahan tubuh, pastikan kebersihan kendaraan operasional, serta lakukan pemeriksaan kesehatan secara berkala.

Kapolres menyebut bahwa disituasi pandemi covid-19 saat ini, pihaknya tetap melaksanakan tugas pokoknya sebagai abdi negara dan melakukan pelayanan bagi masyarakat, akan tetapi protokol kesehatan harus diutamakan untuk pencegahan penyebaran covid-19, khususnya dilingkungan Polres Biak Numfor.

“Ketika menjalankan tugas ditengah masyarakat, otomatis personil Polres akan bertemu dengan banyak orang, untuk itu protokol kesehatan pencegahan covid-19 harus benar benar diperhatikan, untuk menjaga diri masing-masing dari paparan covid-19,” tuturnya.

Lebih lanjut, Ia berharap masing-masing Personil Polres Biak bisa menjaga diri dimanapun berada, walaupun harus menjalankan tugas dan berhadapan langsung dengan wabah covid-19, harus tetap semangat dan menjadi panutan yang baik bagi masyarakat untuk mengikuti protokol kesehatan dalam pencegahan virus Corona.

“Harus menjadi contoh yang baik dalam menjaga diri dari paparan virus Corona, agar masyarakat juga bisa mengikuti, tetap jaga kesehatan agar bisa tetap menjalan tugas dan tanggung jawab secara maksimal,” pungkas Kapolres Biak Numfor.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lensapapua.com

FREE
VIEW