Bupati & Wabup Biak Numfor Berbagi Kasih serta Serahkan Bantuan Modal Usaha

Bupati & Wabup Biak Numfor Berbagi Kasih serta Serahkan Bantuan Modal Usaha

banner 120x600
banner 468x60

Lensapapua, Biak – Pada moment menyambut Natal 25 Desember dan menyongsong Tahun baru 1 Januari 2023, Bupati Herry Ario Naap, S.Si., M.Pd dan Wakil Bupati Biak Numfor Calvin Mansnembra, SE., M.B.A berbagi kasih dengan memberikan bingkisan natal kepada para janda, jompo, dan yatim piatu di Biak Numfor, bertempat di Gedung Wanita Biak, Kamis (22/12/2022)

banner 325x300

Dalam kesempatan ini, Bupati berharap bingkisan tersebut bisa diterima dan bisa menambah sukacita Natal bagi yang menerima. “Melalui momentum natal ini kiranya bingkisan yang diberikan dapat diterima dan bermanfaat di hari natal ini,” Katanya.

Sebanyak 500 Paket bingkisan diberikan langsung oleh bupati dan wakil bupati serta didampingi juga oleh ketua TP PKK Kabupaten Biak Numfor dan Wakil ketua TP PKK Kabupaten Biak Numfor.

Selain memberikan bingkisan natal, melalui kebijakan  program tahun anggaran 2022, Bupati dan Wakil Bupati juga membagikan beberapa fasilitas kepada para petani, nelayan, dan juga pelaku UMKM, serta objek wisata yang ada di Biak Numfor.

“Bagi masyarakat penerima bantuan modal usaha, kami harap bantuan yang diberikan dapat digunakan dengan baik untuk pengembangan usaha. Kemudian bagi penerima fasilitas perikanan, pertanian dan pariwisata diharapkan dapat menjaga dan dikelola dengan baik untuk menjadi berkat bagi masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Bupati juga menambahkan kiranya bingkisan natal dan bantuan usaha yang diberikan dapat digunakan untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga maupun pribadi.

“Pergunakanlah bantuan ini dengan baik agar bisa meningkatkan usahanya, jangan sampai malah bantuannha diberikan lagi ke orang lain atau bahkan dijual, ini tidak boleh, jadi setiap orang yang diberikan bantuan harus mengelolanya sendiri agar bisa memberi penghasilan untuk pribadi dan keluarga,” Pungkasnya.

Berikut bantuan yang diberikan,  Bantuan melalui Dinas Perikanan yakni, 1 Paket alat tangkap perikanan,  Bantuan melalui Dinas Koperasi yaitu Bantuan modal usaha kepada 500 Pelaku UMKM dengan nilai keseluruhan 6,129.220.228, (Rp6,1 miliar) dengan besaran variasi 1 juta hingga 50 juta.

Bantuan melalui Dinas Pariwisata yaitu, 4 Motor pengangkut sampah masing – masing 2 unit diberikan ke Kampung Sorido dan 2 unit untuk Kampung Anggaduber.

Bantuan yang diberikan melalui Dinas Pertanian yakni, 600 bibit kelapa hibrida dan Alpukat 2.200 bibit, bibit cabai, kelapa hibrida (ketua kelompok babribo/oridek), dan 155 bibit kelapa, serta pupuk, 5 karung (50 kg), traktor tangan dan bak sampah untuk Kampung Anggaduber.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.