Bupati Sorsel Tinjau Sejumlah Proyek Jalan dan Jembatan Distrik Saifi

banner 120x600
banner 468x60

TEMINABUAN, – Bupati sorsel Tinjau Sejumlah Proyek Jalan dan Jembatan diwilayah distrik Saifi,Rabu (12/4) kemarin.Dalam kunjungan kerja kali ini Bupati sorsel Samsudin Anggiluli,SE didampingi Wakil Bupati Sorong Selatan Drs Marthinus Salamuk,Kepala Bappeda Dance Nauw,SP.MSi,Kepala Dinas Pekerjaan Umum Aminulah Muin,ST,serta Kepala Distrik Saifi Frengki Ajamsaru.

Bupati sorsel Samsudin Anggiluli,SE dalam pernyataannya mengemukakan kunjungan kerja kali ini untuk mengecek secara langsung sejumlah proyek jalan dan jembatan yang telah dikerjakan pada proyek tahun anggaran  2016 lalu. Bupati juga  berharap proyek ini dapat segera diselesaikan sehingga trasnportasi dari distrik menuju kota Teminabuan menjadi lancar dan dapat dinikmati oleh masyarakat distrik saifi.

banner 325x300

Menurutnya dalam anggaran tahun 2017 ini pihaknya juga telah menganggarkan pembangunan jalan aspal sepanjang 6 Km dari pertigaan jalan Teminabuan – Sorong  sampai dikampung Manggroholo

Bupati juga menambahkan manggroholo akan dijadikan sebagai tuan rumah pelaksanaan sidang klasis se klasis Teminabuan yang direncanakan berlangsung pada akhir bulan Mei Mendatang  untuk itu sebagai perhatian pemerintah dalam menyukseskan Sidang Klasis ini , pihaknya akan berupaya menyelesaikan  proyek pengaspalan ini sebelum sidang klasis berlangsung,lanjut bupati  pada tahun 2018 mendatang telah direncanakan untuk  melanjutkan peningkatan jalan dengan pengaspalan sepanjang 8 km menuju ibukota distrik Saifi.

Selain itu bupati bersama rombongan juga  meninjau proyek Karang semen ruas jalan menuju Kampung Sisir sepanjang 6 Km dan Menuju Kampung Kwokwok sepanjang 4 Km, menurutnya ruas jalan ini dalam waktu dekat agar segera diselesaikan sehingga dapat dinikmati masyarakat dikedua kampung tersebut.

Bupati sorsel menjelaskan dalam 5 tahun ini pihaknya juga telah mengganggarkan dana  untuk peningkatan jalan  bagi  sejumlah ruas jalan strategis dan jembatan untuk dikerjakan diantaranya jalan Moswaren menuju kais dan kais menuju ke wilayah Imekko .

Demikian juga disampaikan kepala Bappeda kabupaten sorong selatan Dance Nauw,SP MSi mengemukakan bahwa dengan melihat kondisi jalan kabupaten yang rusak berak diwilayah distrik saifi pihaknya akan memprogramkan sejumlah kegiatan berupa peningkatan jalan diwilayah ini ditambahkanya ini merupakan perwujudan visi dan misi pemerintah sorsel agar dapat membuka keterisolasian dan memudahkan akses bagi warga masyarakat untuk membawa hasil bumi dari dan menuju Kota Teminabuan.

Sementara itu kepala dinas Pekerjaan Umum kabupaten sorong selatan Aminulah Muin,ST menjelaskan sejalan dengan program dari Bappeda ditahun 2017 ini pihaknya telah menganggarkan peningkatan Jalan yaitu pengaspalan menuju kampung Manggoroholo sepanjang 6 Km.Terkait proyek  pembangunan jembatan Sungai Saifi merupakan proyek dari dana DAK tahun 2016 yang memiliki panjang 12 x 5 meter   dan saat ini sudah mencapai tahap akhir.

Disela sela kunjungan kali ini bupati bersama rombongan menyepatkan diri untuk berdialog dengan  kepala sekolah SD Sisir dan guru SD Kwokwok untuk mengakomodir permasalahan yang dihadapi kedua sekolah ini. (RED/*)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.