Bupati Sorong Jawab Permintaan Puskesmas Malawili

Engelina Y. Tanamal. S. Kep. Kapus Malawili Aimas Kabupaten Sorong

Lensapapua– Kepala Puskesmas Malawili, Engelina Y. Tanamal. S. Kep., sampaikan apresiasi dan terimakasih kepada pemerintah daerah Kabupaten Sorong dalam hal ini bupati Sorong, atas perhatiannya sehingga dari dua permintaan kami dari Puskesmas Malawili kini salah satunya bisa terjawab, yakni satu unit mobil operasional Ambulance yang baru saja kami terima dilapangan apel. kata Engelina usai menerima kunci mobil Ambulance dari bupati Sorong. Senin (02/3)

 

Dikatakan Engelina, sesungguhnya permintaan yang paling prioritas bagi kami adalah gedung atau bangunan baru Puskesmas untuk menunjang pelayanan kami, dengan luasnya wilayah yang harus kami layani yakni di Distrik Aimas ada 11 kelurahan dan 3 kampung.

 

Selama ini kata Engelina, sejak pemekaran, Puskesmas Malawili hanya memiliki 1 unit sepeda motor roda dua plat merah, jadi dalam melayani masyarakat kami hanya menggunakan kendaraan roda dua (sepeda motor) milik masing-masing pribadi pegawai yang BBM juga kami rogoh dari kocek/kantong pribadi, akan tetapi kami tetap berterimakasih dan bersyukur atas pemberian 1 unit mobil Ambulance yang baru saja kami terima dari bupati Sorong, walaupun Ambulance ini berasal dari dana Silpa JKN kami, dengan pertimbangan dari pada dana tersebut dikembalikan kepada BPJS, lebih baik digunakan untuk kelancaran operasional kami kelapangan setiap harinya, ungkap Engelina.

 

Dengan adanya mobil Ambulance ini, setidaknya akan semakin mempermudah kami memberikan pelayanan terhadap masyarakat, kami tinggal merekrut 1 orang sopir untuk mendropping tenaga-tenaga medis keberbagai tempat yang ada diwilayah kerja Puskesmas Malawili.

 

Apalagi diwilayah kerja Puskesmas Malawili  ada yang sampai 2 dan 3 Pusting dengan jangkauan yang juga lumayan jauh, sehingga dengan keberadaan mobil operasional ini, tentunya akan sangat mempermudah kami dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat. kami berharap kedepan bupati Sorong juga bisa menjawab permintaan kami yang satu lagi, yaitu gedung Puskesmas yang baru dengan pasilitas penunjang didalamnya, kata Engelina. red

 

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.