Bupati Sorong Dalam Resepsi Kenegaraan : Himbau Generasi Muda Bekali Diri Dengan Berbagai Ilmu Pengetahuan

Lensapapua–   Bertempat dipendopo Alun-Alun Aimas, pemerintah Kabupaten Sorong selenggarakan acara malam resepsi kenegaraan memperingati Hut ke-74 tahun NKRI. Sabtu (17/8)

 

Bupati Sorong DR. Johny Kamuru. SH. M.Si., dalam sambutan resepsi kenegaraan menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada seluruh pihak-pihak terkait, stakeholder dan seluruh masyarakat atas suksesnya acara peringatan Hut ke-74 NKRI dengan baik.

Dalam sambutan singkat Bupati Sorong mengatakan, Proklamasi Kemerdekaan ke-74 tahun 2019 merupakan momentum yang tepat dan sarat dengan nilai-nilai perjuangan untuk mengenang pengorbanan para pahlawan bangsa Indonesia.

 

Kemerdekan yang telah diraih merupakan langkah awal dan menjadi pintu gerbang yang dititup para pejuang bangsa kepada generasi penerus. Ujar Bupati.

 

Lanjut dikatakan Bupati, “kemajuan suatu bangsa tidak hanya diukur dari aspek penyelenggaraan pemerintahan saja”. Melainkan diukur dari tingkat kemajuan dan kemakmuran masyarakatnya.

 

Hal ini berarti merupakan akumulasi dari kerja keras, kerjasama dan karya bersama antara pemerintah dengan seluruh komponen masyarakat serta dukungan dari dewan perwakilan rakyat dan TNI/Polri.

 

Oleh sebab itu, kedepan masih banyak lagi tanggungjawab yang harus kita kerjakan bersama, khususnya dalam peningkatan SDM yang ada didaerah ini, sesuai tema peringatan Hut ke-74 NKRI “SDM Unggul, Indonesia Maju”.

 

Tema tersebut selaras dengan salah satu visi misi Pemkab Sorong yaitu ” Meningkatkan SDM Yang Cerdas dan sehat serta memiliku daya saing yang tinggi”.

 

Untuk itu, selaku generasi penerus bangsa kami himbau untuk senantiasa meningkatkan kemampuan diri dari berbagai bidang ilmu pengetahuan dan teknologi serta keahlian dalam bidang lainnya.

 

Serta didukung dengan karakter budi pekerti yang luhur dan selalu mengamalkan nilai-nilai luhur yang terkandung dalam Pancasila.

 

Sehingga kedepan bisa menjadi generasi penerus yang unggul yang akan mengukir prestasi-prestasi sebagai wujud perjuangan generasi muda dalam mengisi kemerdekaan menuju kejayaan Indonesia. Pungkas Bupati. Red

 

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.